Dinas perhubungan Gowa lakukan uji coba sistem satu arah, warga ini bingung

  • Whatsapp
Kadis Perhubungan Kab. Gowa, Rifai Rahim

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gowa bersama pihak kepolisian melakukan uji coba sistem satu arah (SSA) atau jalan satu arah di Gowa pada Jumat (20/12)

Berikut sejumlah ruas jalan di Gowa yang diberlakukan uji coba satu arah yaitu ruas jalan Cokroaminoto, KH. Wahid Hasyim (satu arah menuju jalan Sultan Hasanuddin). Kemudian, dari arah jalan Sultan Hasanuddin, Usman Salengke (satu arah menuju jembatan kembar Sungguminasa)

Sementara itu, Kadis Perhubungan kab. Gowa, Rifai Rahim, saat di temui di jalan Andi Mallombassang Gowa, menyampaikan, uji coba jalur satu arah ini di mulai hari ini sampai dengan 31 Desember 2019.

Lajut Rifai mengatakan, Jalur sistem satu arah ini dimulai dari depan SMAN 1 Gowa (Salis) hingga lampu merah Jl. Usman Salengke, dan Jl. Wahid Hasyim mulai dari perempatan lampu merah Pos Laka Lantas hingga depan Salis.

“Penerapan jalur satu arah ini untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di waktu-waktu tertentu.”Ujarnya

Dalam pantaun media Mitrapol di lapangan, saat sosialisasi berlangsung, masih ada warga yang belum mengetahui jalur satu arah ini.

Salah satu warga Pallangga, Rusli, kebingungan hendak ke Makassar saat melintas di Jalan Istana menuju Jalan A. Mallombassang

“Masih bingung saya bang, mau pergi ke Makassar harus mutar kembali lewat jalan Usman Salengke ke Jalan Wahid Hasyim menuju Makassar” ucapnya, Senin (20/12).

“Akibatnya waktu yang digunakan sedikit lama untuk bisa sampai ke tempat kerja karena harus memutar jalan, namun demikian saya mendukung kebijakan ini.” tambah Rusli.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *