Hindari Banjir UPP perikanan tertibkan PKL di wilayah Muara Angke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – UP3 (Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan) Muara Angke, Kamis pagi (19/12) melakukan penertiban pedagang Kaki 5 yang berada di bahu jalan dan diatas saluran air wilayah Pasar Muara Angke

Penertiban dipimpin Kasie Pengadaan UP3 Samsudin dan didampingi anggota Polsek Sunda Kelapa, Dishub dan anggota TNI yang mewakili.

Dalam penertiban yang ada di lokasi banyak matrial pedagang K5 yang di benahi dan diangkut petugas kerana mengganggu sarana umum dan Got yang bisa menghambat saluran air.

Penertiban yang dilakukan UP3 Muara Angke yang dilakukan untuk menertibkan K5 dan antisipasi Musim hujan yang bisa terjadinya genangan air di sebabkan banyaknya bangunan K5 berdiri diatas Got atau saluran air.

Sebelum penertiban Kasie Pengadaan UP3 Samsudin lakukan gelar apel dengan anggota Trantib UP3, Polsek Sunda Kelapa, Dishub dan memberikan arahan.

Dalam Arahannya, Dalam penertiban nanti kami minta dengan persuasif dan lakukan dengan ketegasan didasari aturan yang berlaku, kemudian penataan kembali yang rapih dan penertiban ini dilakukan sampai siang nanti,” himbuhnya.

Namun saat lakukan penertiban ada salah satu tokoh masyarakat protes pada petugas UP3 , dikarnakan tidak ada pemberitahuan dahulu untuk membongkar papan reklame yang menjorok 1 m kearah bahu jalan, alasannya, hanya pemberitahuan warung dan grobak saja, tapi reklame tidak ada, ini sudah perusakan, ucap tokoh masyarakat itu.

Samsudin membenarkan adanya protes salah satu warga, “namun kami mengacu pada Perda no.8 tahun 2007, tentang penertiban,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Shem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *