Peringati hari Bela Negara ke 71, Tgk Amran sampaikan pidato Presiden

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menghadiri peringatan hari Bela Negara -71 di halaman kantor bupati lama, Tapaktuan, Kamis (19/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Tgk. Amran menyampaikan pidato Presiden Republik Indonesia, Ir H. Joko Widodo.

Dalam amanat tersebut Presiden mengatakan bahwa bentuk Bela Negara telah di implementasikan dalam berbagai wujud sejak Mt. Syafroedin Prawiranegara mendirikan pemerintah darurat Republik Indonesia tanggal 19 Desember tahun 1948.

“Bela negara itu dilakukan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa NKRI tetap dan akan terus eksis untuk selama-lamanya,” ucap Plt. Bupati Aceh Selatan membacakan pidato Presiden.

Namun dewasa ini kita sama-sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bagsa dan negara kita semakin hari semakin berat dan beragam, maka sejalan dengan itu pada tahun 2018 Presiden telah mengintruksikan pelaksanaan rencana aksi nasional Bela Negara diberbagai bidang dan tataran di seluruh Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran Kementerian lembaga dan pemerintah daerah serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas keahlian manusia berdaulat adil dan makmur.

“Dalam aktualisasinya, bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum serta dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujudnya kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula,” lanjut Plt. bupati Aceh Selatan.

 

 

Reporter : Safdar S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *