Wakapolres buka sosialisasi Undang-undang Perlindungan Anak DPC. PWRI Palas

  • Whatsapp
Wakapolres Padang Lawas (Palas) Kompol Kuto P. Pulungan, SIK didampingi Ketua DPC. PWRI Palas Muhammad Sutan Hsb, menyampaikan sambutannya, pada acara pembukaan sosialisasi undang-undang perlindungan anak, di Ruang Kelas SMK AL-Habibi, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Jumat (20/12/2019).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Wakapolres Padang Lawas (Palas) Kompol Kuto P. Pulungan membuka kegiatan Sosialisasi Undang-undang nomor 35 tahun 2014, perubahan undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak, yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Palas, di Ruang Kelas SMK AL-Habibi, Sibuhuan Kecamatan Barumun, Jumat (20/12/2019).

“Terimakasih kepada seluruh panitia DPC. PWRI Palas atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi undang-undang perlindungan anak ini”.kata Kompol Kuto dalam sambutannya.

“Diharapkan sosialisasi ini, dapat membawa berkah dan manfaat, khususnya bagi anak-anak kita pelajar sebagai peserta acara ini”. Tambah Kuto.

Sebelumnya, mewakili Ketua DPC. PWRI Palas Muhammad Sutan Hsb ketua Bidang Hukum dan HAM Ibrahim Husein Hasibuan, SH., mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada seluruh peserta dan tamu undangan di acara itu, khusunya kepada Kapolres Palas Jarot Yusviq Andito, SIK, yang diwakili oleh Wakapolres Palas Kompol Kuto P. Pulungan, SH.,MH dan Kasat Binmas Iptu Rahmat Saleh, SH serta Brigadir Lukman Hakim Hasibuan, sebagai narasumber di acara itu.

Ia mengatakan tujuan sosialisasi undang-undang perlindungan anak yang digelar pihaknya itu, dapat menambah wawasan bagi para peserta kegiatan tersebut. Melalui kegiatan itu, ia berharap, dapat meminalisir terjadinya pelanggaran tindak pidana anak, di wilayah Palas.

Saat yang sama, Sari Bulan Hasibuan, mewakili Kepala SMK AL-Habibi Sibuhuan Syahrul Samiun Hasibuan, mengapresiasi pelaksanaan sosialisai undang-undang perlidungan anak yang digelar DPC. PWRI Palas di sekolahnya. Ia berpesan, kepada para anak didiknya sebagai peserta acara itu, supaya betul-betul mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dikegiatan itu dalam kehidupan sehari-sehari nanti. Serta mendistribusikan ilmu yang didapat pada acara tersebut, kepada rekan-rekan mereka (peserta) yang lain, di sekolah itu, nanti.

Selain dihadiri sekitar delapan puluhuan peserta pelajar dari sekolah setempat, acara ini juga dihadiri Sekretaris DPC. PWRI Palas Husin Basri Lubis, Bendahara Iskandar Zulkarnaen Rangkuti, bersama wakil ketua Ali Hasan Harahap dan Agus Prayudi serta pengurus dan anggota lainnya.

 

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *