Wujud empati, Bhabinkamtibmas usung jenazah warganya hingga kepemakaman

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa –Mendengar berita ada warga binaannya yang berpulang kerahmatullah, Bhabinkamtibmas Polsek Pallangga Aipda Erwin langsung mengunjungi rumah duka Almarhumah Siti Khotija Dg Ngasih di Dusun Tompogammang Desa Pallangga Kec Pallangga Kab Gowa, Jum’at, (20/12/2019).

Saat melayat di kediaman almarhumah, Bhabinkamtibmas Aipda Erwin menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, semoga dalam keadaan khusnul khotimah, di terima amal ibadahnya dan di ampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan keikhlasan, tuturnya.

Saat jenazah Almarhumah akan di bawa ke pemakaman, Bhabinkamtibmas Aipda Erwin Bersama Babinsa Sertu Amirullah turut menggotong keranda jenazah bersama warga lainnya, ini merupakan wujud empati Bhabinkamtibmas dan babinsa kepada warganya dan juga merupakan amal ibadah.

Untuk diketahui bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengikuti seluruh prosesi pemakaman almarhum, dari mulai menyolatkan, mengantar / mengiringi jenazah hingga ke pemakaman dan turut mendo’akannya.

Ditempat terpisah Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos, mengcapkan turut berduka cita atas meninggalnya almarhumah, semoga Khusnul Khotimah, serta amal perbuatannya diterima Allah Swt, kepada keluarga yang ditinggalkan untuk bersabar dan tabah menghadapi musibah ini, ujar Kapolsek.

Yang dilakukan bhabinkamtibmas merupakan wujud kepedulian dan empati kepaga warga yang berduka, kegiatan ini juga sudah merupakan atensi dan perintah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK.,MH, kepada seluruh anggotanya, agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada warganya, serta harus selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat dalam situasi dan kondisi apapun, terutama disaat warganya sedang berduka cita, terang Kapolsek.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *