Diduga gelapkan uang kas, karyawan Alfamart Metro ditangkap Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Metro – Lampung – Kejahatan bisa terjadi dimana saja, salah satunya di Minimarket di Kota Metro yang merugi hingga puluhan juta rupiah akibat uang kas raib digelapkan karyawannya yang berinisial AR.

AR adalah karyawan Alfamart (Member Relation officer/Sales motoris) diamankan polisi karena didduga menggelapkan uang kas Alfamart Metro.

Berdasarkan bukti laporan Nomor : LP/ 680 -B/XII/2019/Polda Lampung/Res Metro/Sek Barat, tanggal 20 Desember 2019. Sebagai pelapor Iwan Gunawan Manager minimarket Alfamart warga BTN Majasem Permai B.25 Rt.002 Rw.014 Kel. Karyamulya Kec. Kesambi Kota Cirebon.

Kejadian berawal pada hari Jum’at, (20/12) sekitar pukul 10.00 Wib, pelapor sebagai Manager tiba di Toko Alfamart Stock Poin di Jl. Soekarno Hatta Kel. Mulyojati, Kec. Metro Barat Kota Metro. Kemudian menemui leader/kepala toko guna menanyakan tentang hasil penjualan barang, ketika bertanya kepada AR (terlapor) namun jawaban dari terlapor tidak memuaskan, lalu pelapor merasa curiga kemudian pelapor meminta bukti print out penjualan barang.

Ketika pelapor menanyakan uang hasil penjualan barang dijawab tidak ada, mendengar jawaban terlapor kemudian pelapor menghubungi atasan untuk dapat membuka brangkas. Setelah dibuka didalam brangkas hanya terdapat uang tunai yang berjumlah Rp. 965.000,- (sembilan ratus enam puluh lima ribu rupiah). Sedangkan dalam bentuk nota bon BBM Rp.35.000,- (tiga puluh lima ribu rupiah) dan jumlah keseluruhan dalam brangkas nilainya Rp. 1.000.0000,- (satu juta rupiah) yang mana jumlah tersebut adalah uang modal.

Sedangkan berdasarkan prin out jumlah uang yang hasil penjualan barang sebesar Rp. 52.255.800,- (Lima Puluh Dua Juta Dua Ratus Lima Puluh Lima Ribu Delapan Ratus Rupiah) yang mana uang tersebut tidak ada di dalam brangkas.Kemudian pelapor menanyakan uang tersebut namun dijawab pelapor tidak ada, kemudian pelapor menyampaikan kepada atasannya dan melaporkan kejadian peristiwa tersebut ke pihak yang berwajib Polsek Metro Barat .

Akibat kejadian itu serta keterangan saksi pelaku AR pada hari Jum’at, (20/12) sekira jam 15.00 Wib ditangkap di Toko Alfamart Stock Poin Jl.Soekarno Hatta Kel. Mulyojati Kec. Metro Barat bersama barang bukti 3 (tiga) lembar print out hasil transaksi penjualan/pengeluaran barang diminimarket dan kemudian pelaku diamankan di Polsek Metro Barat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *