Gelar Sertijab, Camat Parung Panjang sebut kades terpilih harus bersinergi dengan semua unsur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Parung Panjang –  Drs. Edi Mulyadi Camat Parung Panjang, Kabupaten Bogor menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa dengan Kepala Desa yang telah dilantik Oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pada gelombang pertama ini Enam Desa yang telah dilantik diantaranya Desa Parungpanjang HM. Syahlan, Desa Cibunar H. Sarjono, Desa Lumpang M. Rodis Faisal, Desa Jagabita Acep Humaedi, Desa Gerowong Rully Akbar, S.I.P, dan Desa Gintung Cilejet Mu’min, di Aula Kantor Kecamatan Parungpanjang Kabupaten Bogor, Kamis (19/12) dan Ketua BPD ikut menandatangani berita acara sertijab,

Kompol Nundun Radiaman selaku Kapolsek Parungpanjang pun turut hadir dalam acara sertijab, Ketua KUA Parungpanjang Adi Supriatna serta Ketua MUI Parungpanjang Drs. Ki. Adnan dan para anggota BPD, Babin Kamtibnas, dan Babinsa dari masing masing Desa.

Dalam sambutannya camat Parung Panjang menyampaikan bahwa kepada kepala desa yang baru harus saling bersinergi dengan kelembagaan yang ada didalam kepemimpinannya “Tokoh- tokoh ulama tokoh masyarakat dan juga tetap menjalin hubungan silaturahmi kepada calon kepala desa yang belum beruntung” pesannya.

Disamping itu juga kepada Pjs jika masih ada sisa sisa pekerjaan yang harus diselesaikan dan dipertanggung jawabkan selesaikan bersama sama dengan bijak oleh kepala desa yang baru, dan camat parungpanjang juga tidak menginterpensi mengenai pengangkatan perangkat desa sebab itu hak prodiaktif dari kepala desa tetapi dalam pengankatan perangkat desa sebarnya harus ada rekomendasi dari camat, itulah amanat dari kepemerintahan yang ada.

Usulan dari camat parungpanjang kepada kepala desa yang baru agar tidak cepat cepat melepas operator desa Siskiudes (keuangan) dan sipades (asset) guna kelancaran pencairan dana APBDesa pada januari 2020, melalui sambutan camat, Bupati Bogor Ade Yasin menyarankan untuk memberdayakan mobil siaga untuk kepentingan masyarakat yang benar benar tidak mampu dan tidak mampu, tidak dibenarkan mobil siaga tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi/perseorangan atau untuk rombongan kondangan terlebih lagi mobil siaga dibawa ke swalayan atau mall, dengan kondisi kendaraan siaga yang sudah dipasang brendit.

Hal serupa yang diucapkan oleh Abdul Hakim Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tingkat Kecamatan Parungpanjang kepada wartawan Mitrapol, berharap dan menghimbau agar para kepala desa yang baru tidak gegabah dalam perombakan stuktural kepemerintahan desa nya masing masing , karna beberapa aparatur desa yang dulu sudah di bekali sistem dan cara (bimtek) dari pemerintah kabupaten Pemprov dan Pusat, untuk menjalakan sistem online dan tata cara pelaporan
“Pemerintah desa dalam pertanggung jawabannya sebagai pemerintah desanya masing,” jelasanya.

Abdul juga mengingatkan agar para kepala desa juga mengutamakan menganggarkan khusus di dana desa untuk para pemuda/i yang perlu kita dorong dari bawah , agar SDM Unggul Indonesia Maju.

Bentuk wujud pujisyukur yang dirasa oleh Acep Humaedi selaku kepala desa baru desa Jagabita Kecamatan Parung Panjang Kabupaten bogor, melaksanakan Tasyakuran pada malam hari di Balai Desa, Desa Jagabita usai sertijab
Sedikit menyuplik sambutan kades baru, mari kita sama sama saling bersinergi, bahu membahu, tolong menolong satu sama lain, dan saling bergotong royong, tuk memajukan desa jagabita, untuk kedepannya tidak ada lagi permusuhan jika ada kekompakan maka desa jagabita akan maju.

Babinkamtibnas, Babinsa dan BPD adalah Mitra dari kepala desa bukan anak buah kepala desa yang disuruh atau diatur oleh kepala desa.”Tetap pada dasarnya bahwa kepala desa adalah pemimpin desa yang harus dihormati, dan mentaati aturan yang ditetapkan oleh kepala desa,” ucap Dede Hazard Iskandar selaku Ketua BPD desa Jagabita dalam sambutannya.

 

 

Reporter : A. Harahap

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *