Polsek Pademangan ungkap kasus penipuan dan pemerasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Jajaran unit Reskrim Polsek Pademangan polres Jakarta Utara, ungkap kasus penipuan dan pemerasan yang dilakukan oleh sopir Taxi, terhadap istri sirihnya sendiri.

Tersangka berinisial AS (34) diamankan petugas Polsek Pademangan Jakarta Utara, dengan kasus yang sengaja dilakukan dia, AS (34) mengancam istri akan menyebarkan Video hasil hubungan intim mereka berdua.

Menurut Kapolsek Pademangan, Kompol Joko menjelaskan, korban IH, melaporkan atas ancaman untuk disebarkan video oleh AS (34) Jika tidak mau mengikuti permintaannya.

“Si korban melapor ke Polsek Pademangan dan kami melakukan penangkapan terhadap pelaku,” kata Kapolsek.

Sebelum mengancam IH, pelaku sempat menghilang selama enam bulan. Pelaku juga membawa kabur kartu ATM milik IH. Namun, sebelum menghilang, AS sempat menikahi IH secara siri.

Pernikahan siri itu dilakukan setelah IH kedapatan berbadan dua,” katanya saat menjelaskan diRuang Aula Lt. 3 Polsek Pademangan Jl. Gor Pademangan 3 Jakarta Utara pada Jum’at siang (20/12).

Lalu, pada Rabu (11/12/2019), AS kembali menghubungi IH dengan mengancam akan menyebarkan video seks itu apabila korban tidak memberikan sejumlah uang.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan UU ITE, pasal 27 ayat 1 dan 4 ayat 1 undang-undang nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan undang-undang RI Nomor 14 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. Serta pasal 378 KUHP,” tutup Joko Handono.

 

 

Reporter : Shem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *