Wujud kekompakan dan sinergitas, Polisi dan Tentara gantian bercukur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Upaya yang terus dilakukan aparat Polsek Mappakasunggu untuk menjaga kekompakan dan sinergitas dengan TNI dalam setiap kegiatan kembali dipertontonkan saat Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Patani bertemu.

Adalah Bripka Sallatang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Mappakasunggu dan Sertu Taufik yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 1426-06/ Mappakasunggu menunjukkan kekompakannya saat bergantian bercukur, Jumat (20/12/19).

Bukan tanpa sebab, hal tersebut dilakukan dalam rangka pelatihan tata rias di Desa Patani, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar agar menjadi mahir dalam mencukur yang nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Nampak dua ujung tombak penjaga keamanan dan ketertiban di desa ini sangat akrab, bahkan sesekali saling menertawakan dengan aksi lucu mereka saat memainkan alat cukur.

Implementasi sinergitas TNI dan Polri yang diperlihatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Patani merupakan amanah dari undang-undang untuk menyelenggarakan usaha pertahanan dan keamanan Negara.

Beberapa permasalahan sering kali terjadi di lapangan dalam sinergitas antara TNI dan Polri. Bahkan dapat mempengaruhi profesionalisme dalam memantapkan stabilitas keamanan nasional jika tidak dikelolah dengan baik.

Perlunya kegiatan-kegiatan seperti yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Patani agar terjalin komunikasi yang baik dalam menyelesaikan masalah yang timbul di masyarakat dengan tetap mengedepankan etika dan budaya.

Hal seperti inilah yang perlu dilakukan jajaran TNI-Polri di wilayah sehingga suasana kekeluargaan sebagai aparatur negara di wilayah bisa terjaga dengan baik sehingga lebih mudah menyelesaikan masalah dilapangan.

 

 

Reporter: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *