BNNK Nunukan gelar sosialisasi bahaya peredaran narkotika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara telah menggelar sosialisasi tentang bahaya peredaran narkotika di sejumlah kantor Pemerintahan yang ada di provinsi tersebut.

Kepala BNNK Nunukan, Kompol Lamuati mengungkapkan selain melakukan sosialisasi pihaknya juga telah melakukan tes urine kepada sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan sejumlah honorer

“Kita sudah melakukan tes urine terhadap PNS dan honorer di sejumlah instansi,” kata Kompol Lamuati didampingi Murjani Salat dan Abdullah saat acara coffie morning dengan wartawan, Kamis (19/12/2019).

Dalam acara tersebut Lamuati mengajak wartawan dan media untuk ikut serta dalam melakukan dan mendukung pencegahan peredaran narkotika di Nunukan.

“Sehingga ke depannya diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan dapat bebas dari narkotika melalui peran serta masing-masing media untuk mensosialisakina tentang bahaya dalam pengunaan narkotika,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan saat ini pengedar dan pengguna narkotika cukup banyak sedangkan Kabupaten Nunukan belum memiliki tempat rehabilitasi.

“Nunukan belum mempunyai tempat rehabilitasi sehingga para pemakai jika ingin direhabilitasi harus dikirim ke Jesamaronda atau Makassar,” ujarnya lagi.

Kepala BNNK juga berharap kepada para pengguna narkotika yang sudah direhabilitasi agar tidak kembali menggunakan narkotika

Selain itu Lamuti juga berpesan kepada PNS atau ASN maupun calon calon pengantin agar tidak menggunakan narkotika.

Lamuti juga mengatakan tahun 2020 pihaknya akan memaksimalkan pencegahan dan pemberantasan terhadap Narkoba sesuai dengan instruksi Bupati dan akan bersinergi dengan semua pihak.

Bahkan Bupati setempat juga telah membentuk tim terpadu untuk mendukung program pencegahan dan pembatasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Nunukan. Hal ini sesuai dengan surat keputusan Bupati nunukan No: 188.45/611/X/2019 tentang
Pembentukan Tim Terpadu Pencegahaan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika Pemkab Nunukan 2020-2021.

“Bahwa untuk mendukung program pencegahan dan pembatasan penyalagunaan dan peredaran narkoba diperlukan peran pemerintah daerah dan masyarakat,” ujarnya.

 

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *