DPD PPNI Aceh Selatan : Perawat harus jadi Promotor perubahan derajat kesehatan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Menghadapi kemajuan technologi dan perkembangan zaman, kehadiran perawat diharapkan dapat menjawab harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan keperawatan yang paripurna, hal ini disampaikan Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kabupaten Aceh Selatan Fakhrijal, S. Kep, M. Kes dalam seminar yang bertema “Peningkatan Profesionalitas Perawat Melalui Pendidikan Keperawatan Yang Berkelanjutan ” yang di gelar di Rumoh Agam, Tapaktuan, Minggu (22/12)

“Kami berharap dan tegaskan kepada seluruh perawat di Indonesia khususnya Aceh Selatan, agar meningkatkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas dan terus berupaya meningkatkan jenjang pendidikan masing- masing guna menjawab tantangan kebutuhan pelayanan,” harapnya saat memberikan sambutan.

Ia melanjutkan, kehadiran perawat merupakan garda terdepan dalam pelayanan kesehatan, hal ini adalah suatu harapan dari masyarakat supaya pelayanan prima dari perawat dapat dirasakan

“Semoga perawat dapat menjadi promotor (penggerak) perubahan derajat kesehatan di Aceh Selatan ke arah yg lebih baik,” imbuhnya.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PPNI Aceh Selatan Sambangi RSUD Yuliddin Away dan Klinik Pante Cahaya serta membagikan bingkisan makanan

Sementara itu Ketua pelaksana yang merupakan Sekjend DPD. PPNI Aceh Selatan Agus Fardin berharap agar setiap peserta seminar dapat mengikuti seminar secara serius dan aktif sehingga setiap materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik.

“Hal ini penting untuk meningkatkan pengetahuan perawat dan dapat diterapkan dalam pelayanan keperawatan kepada individu dan masyarakat baik di Rumah Sakit ataupun Puskesmas,” harapnya.

Seminar tersebut juga menghadirkan tiga pemateri dari kalangan akademisi kesehatan, antara lain, Ns. Ayub, S.Pd, M.Sc, Fakhrijal, S. Kep, M. Kes dan Ns. Yenni Sasmita, S. Kep, M. Kep.

Selain melakukan seminar, masih dalam semangat memperingati Hari Ibu, sejumlah perawat yang tergabung dalam pengurus PPNI Aceh Selatan juga menyambangi Rumah Sakit Umum BLUD. Yuliddin Away dan Klinik Pante Cahaya.

Seraya mengunjungi pasien, para perawat membagikan bingkisan makanan kepada pasien baik pasien umum ataupun pasien jiwa yang dirawat di RSUD BLUD Yuliddin Away Tapaktuan.

 

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *