Enam Mobil Mitsubishi Triton tak bertuan ditemukan di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Enam Unit Mobil Mitsubishi Triton Double Cabin terdiri dari 2 unit warna hitam dan 4 unit warna silver dalam kondisi baru ditemukan tanpa pemilik di sebuah gudang di Kampung Nawaripi, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua.

Keenam mobil yang diketahui belum bernomor polisi itu ditemukan dan dilaporkan oleh Kepala Kampung Nawaripi, Kabupaten Mimika, Papua, Norbertus Ditubun

Kepala Kampung Nawaripi yang juga Ketua DPW Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) Wilayah Kabupaten Mimika ini merasa terganjal karena keenam mobil tersebut masih baru dan dititip cukup lama di kampung nawaripi yang merupakan wilayah pemerintahanya.

“Kami sudah pantau hampir enam bulan, dan mobil ini sudah terparkir cukup lama, saya merasa aneh sehingga tanya langsung ke pimilik rumah yakni Ibu Hj. Rani terkait keberadaan dan pemilik mobil tersebut karena saya selaku Kepala Desa disini,” kata Norman Ditubun kepada Mitrapol melalui rilis tertulis. Minggu, (22/12).

Ditubun menambahkan, Hj. Rani selaku pemilik rumah justru kaget atas keberadaan keenam mobil kategori mahal tersebut.

“Ibu Hj. Rani (pemilik rumah) mengaku tak mengetahui soal mobil tersebut dan mengatakan justru pemilik mobil menunggak pembayaran rumah sewa miliknya dan dirinya mengancam untuk segera membayar atau memindahkan mobil tersebut dari halamanya, dan setelah diancam kemudian yang bersangkutan mengirim uang sewa gudang via rekening dengan harga Rp1,5 juta per bulan, Hj. Rani justru mengarahkan Norman untuk bertanya ke anak buahnya bernama Lowa selaku penjaga rumah saat itu,” terang Norman.

Norman menjelaskan, sesuai informasi yang didapatkan, sebelumnya seseorang yang diduga pemilik mobil datang menyewa gudang milik Hj. Rani selama satu bulan dan menitip mobil untuk pemasangan assesories, namun hingga mendekati enam bulan berjalan mobil tersebut tak kunjung diambil.

Mobil yang ditaksir per satuan seharga 300 hingga 400 jutaan rupiah itu kini dikelilingi garis polisi line oleh Satuan Reskrim Polres Mimika di halaman rumah/gudang milik Hj. Rani yang juga pemilik Surabaya Motor Timika. Pada Minggu, (22/12).

Hingga kini pemilik mobil tersebut diduga sedang berada di Jayapura, Papua dan kasus ini sedang ditangani pihak kepolisian Polres Mimika.

 

 

Reporter : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *