Jelang Pilwakot 2020, KPU Kota Metro luncurkan “MOCI”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – KPU Kota Metro Lampung jelang Pilwakot mendatang meluncurkan Mobil Cerdas Demokrasi (MOCI) kepada masyarakat. Mobil tersebut yang berisi berbagai informasi tentang kepemiluan ini dilaunching oleh Ketua KPU Lampung Erwan Bustami.

“Dengan adanya Moci ini diharapkan mampu memberikan kesatuan berpolitik. Ini inovasi agar partisipasi warga Kota Metro semakin meningkat,” kata Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, Sabtu (21/12).

Ditambahkannya, untuk Pilwalkot tahun 2020 mendatang, KPU memilih maskot Tugu Pena Kota Metro dengan nama Pilwakot.

“Kegiatan launching ini juga diharapkan bisa memberikan nilai-nilai edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat.Selain itu masyarakat, TNI, Polri sangat memiliki peran penting secara bersama-sama menjaga terlaksananya Pilwalkot agar berjalan aman, damai, sukses serta berintegritas,” ucapnya.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama.

Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami mengatakan, launching pilwakot dan mobil cerdas demokrasi merupakan agenda penting dalam pelaksanaan Pilwakot Metro.

“Pelaksanaan Pilkada serentak telah dilaunching oleh KPU RI secara nasional pada tanggal 23 September 2019.Perlu diketahui bersama bahwa di Kota Metro pemilihnya sangat dinamis dan cerdas dalam menentukan pemimpinnya. Peluncuran Pilwakot dan mobil cerdas demokrasi ini langkah progresif dan kreatif.Tahun 2015 lalu Kota Metro dalam terbaik diLampung dalam tingkat partisipasi pemilih sebanyak 76 persen.Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik bisa 80 sampai 86 persen,” tutupnya.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *