Kadishub DKI Jakarta check kesiapan angkutan Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo didampingi Kasiops Sudinhub Jak-Bar Wildan Anwar dan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain, meninjau Terminal Kalideres, Jakarta Barat. Senin (23/12/19). Puku 15.00 – 16.30 WIB.

Dishub Pemprov DKI Jakarta datang ke Terminal Kalideres untuk memastikan bahwa warga atau masyarakat yang ingin mudik agar perangkat dari terminal kalideres terfasilitasi secara baik.

Pihak Dishub juga berikan pantauan terkait sarana angkutan yang digunakan penumpang umum dan memonitor pelaksanaan kegiatan Ram Check dari pihak petugas penguji PKB (Pengujian Kendaraan Bermotor) kedaung Angke, ujarnya.

Tim penguji PKB mengecek surat laik jalan bus juga mencoba kelengkapan dari bus, seperti ban, kaca, P3K, Lampu, penyeka kaca (windscreen wiper), dan rem tangan dari 39 bus yang di periksa dinyatakan lulus ada 11 bus , sisanya kurang laik jalan ada 28 bus hasil dari pemeriksaan para 4 orang dari PKB Kedaung angke.

Selesai mengecek bus, rombongan langsung menuju loket perusahaan otobus (PO) di terminal dan berkomunikasi dengan sejumlah penumpang. Menurut Syafrin belum ada lonjakan jumlah penumpang secara Signifikan di Terminal Kalideres.

Hasil pemeriksaan secara keseluruhan ada tiga bus yang benar-benar tidak laik jalan tapi jika dalam persyaratan teknis dan fasilitas keselamatan masih terpenuhi masih bisa kita berikan toleransi.

Tapi jika hal tersebut tidak terpenuhi maka akan kita stop operasikan dan kita serahkan ke operator bus tersebut agar diberikan pengkajian kembali,”tutupnya.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *