PCNU Aceh Selatan gelar konferensi, Tgk. Misbar Basri terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Pengurus cabang Nahdlatul Ulama kabupaten Aceh Selatan menggelar Konferensi di dayah Himmatul Amal gampong Pasie Kualaba’u kecamatan Kluet Utara, Senin (23/12).

Dalam sambutannya Rais Syuriyah PCNU Aceh Selatan, Tgk H .T Abdul Azis Syah mengatakan bahwa kegiatan konferensi itu dilaksanakan guna menentukan nasib PC NU Aceh Selatan ke depan ke arah yang lebih baik.

“Semoga lima tahun ke depan saya berharap kepengurusan PCNU Aceh Selatan menjadi akan lebih baik, guna menjawab tuntutan ummat dalam kita tegakkan Ahlusunnah waljama’ah di kabupaten Aceh Selatan,” ujarnya.

Tokoh agama yang akrab di sapa Waled Azis ini juga menyampaikan keinginannya untuk mendirikan pesantren terpadu di kecamatan Trumon dan meminta dukungan para pengurus PC dan PWNU untuk kelancarannya.

” Kami juga berencana ke depan akan mendirikan pesantren terpadu yaitu pesantren yang akan kami namakan Uswatun Hasanah yang akan didirikan di Trumon,” sebutnya.

Sementra itu Sekretaris Tanfidziyah Pengurus Wilyah Nahdlatul Ulama Aceh Tgk.Asnawi M.Amin dalam sambutannya menjelaskan bahwa PBNU adalah merupakan organisasi yang secara umum berisi para ulama dan cendikiawan muslim maka dari itu tujuan dan kegiatannya selalu berlandaskan Islam, namun demikian lanjutnya konferensi cabang ini dilakukan dengan bertujuan mengevaluasi serta mendengar pertanggung jawaban pengurus PC NU Aceh Selatan dalam masa kerjanya.

“Organisasi ini tidak boleh tertumpu kepada Rais Syuriah atau Ketua Pengurus NU saja,akan tetapi adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, insya Allah NU akan semakin besar,” harapnya.

Ia mengimbau agar semua ormas Islam yang ada di Aceh Selatan agar bersama-sama bahu membahu mendukung penegakan syariat Islam di kabupaten Aceh Selatan.

Dalam konferensi tersebut, setelah melewati berbagai proses maka salah seorang pengurus PCNU Aceh Selatan, Tgk Misbar Basri terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Aceh Selatan.

Selain pengurus PWNU Aceh dab PCNU Aceh Selatan dalam konferensi tersebut hadir juga pihak Muspika Kluet Utara yang diwakili Sekcam Kluet Utara, Bartanis S.Pd, Pimpinan Dayah Himmmatul Amal, Tgk Muhibbut Thibri,Imam mukim Kualaba’u T.Syansuar Itam,Imam chik gampong Pasie Kualaba’u,Tgk Ridwan, serta pengurus Himpunan Ulama Dayah Aceh Selatan.

 

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *