Selama Tahun 2019 sejumlah Guru dan Kepala Sekolah di Kabupaten Nunukan raih berbagai prestasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sejumlah Guru dan Kepala Sekolah yang bertugas di Kabupaten Nunukan di Tahun 2019 telah berhasil menorehkan prestasi dengan mendapatkan penghargaan baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.

Hal tersebut disampaikan Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Ridwan. AS.S.Sos, saat ditemui wartawan mitrapol Yusuf Palimbongan. Jumat (20/12) di ruang kerjanya.

Prestasi dan penghargaan yang telah diraih para Guru dan kepala Sekolah tak lepas dari peran dan pembinaan dari Dinas Ketenegaan Disdik kabupaten Nunukan.

Muhammad Idrus, S.Pd, M.AP Kepala SMPN 1 Lumbis Finalis Tingkat Nasional untuk Kategori Kepala Sekolah berdidikasi di daerah terpencil.

Lanjut Ridwan, Disdik Nunukan tak henti hentinya memberikan arahan bagaimana agar mereka selalu meningkatkan kompetensi dan lebih giat lagi mengikuti lomba-lomba, memang pada umumnya guru-guru ini mempunyai potensi yang sangat besar.

Guru dan Kepala Sekolah yang berprestasi tersebut diantaranya, Zakaria Tulung SPD, MAP Kepala Sekolah Dasar 005 Lumbis yang meraih juara 1 tingkat provinsi, kemudian Muhammad Idrus, SPD, MAP, Kepala SMP Negeri 1 Lumbis.

Muhammad Idrus S.PD berprestasi untuk tingkat provinsi dan dilanjutkan ke tingkat nasional yang dipercaya sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat nasional di tahun 2019.

Jumadil, S.Pd juara 3 Nasional kategori Tutor Kesetaraan

Zakaria Tulung dan Muhammad Idrus ini juga berdidikasi di daerah perbatasan sehingga mereka mendapatkan kepercayaan untuk bisa mewakili daerah di tingkat nasional.

Untuk kegiatan apresiasi GTK PAUD Tingkat kabupaten, kemudian tingkat provinsi juara 1 enam orang dan tingkat nasional 1 orang juara 3 untuk tingkat kabupaten kita meloloskan sekitar 9 orang itu kebanyakan dari PKBM.

Kemudian dari SKB dan ada juga dari kelompok bermain dan LKP Lembaga Kursus maksudnya ada di tingkat provinsi kita mendapat 6 orang menjadi juara 1 yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara di ajang nasional yang dilaksanakan di Bangka Belitung ada salah satu untuk tingkat nasional yakni Kabupaten Nunukan itu mendapatkan juara 3 nasional atas nama Jumadil SPD yaitu kategori lombanya adalah Tutor kesetaraan yang dari Kecamatan Sebatik beliau dari PKBM Al Aziz untuk ke depan memang para guru kita ini kita upayakan memberikan suatu apresiasi kepada mereka agar mereka ini benar-benar bisa berkompetensi tingkat nasional.

Hasnawati SPD, Guru SD.004 Desa Lubakan Kecamatan Sembakung kabupaten Nunukan provinsi Kaltara, menerima Penghargaan Tingkat Nasional Anugrah Guru yang berdedikasi Tahun 2019 dari Dirjen Pendidikan Islam

Hasmawati meraih penghargaan dan anugrah sebagai Guru Berdedikasi untuk kategori Daerah Perbatasan Indonesia – Malaysia.

Piagam yang diberikan dalam acara Amal Bakti Kemrntrian Agama Republik Indonesia dan Peluncuran Buku Teks Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Tungkat SD,SMP dan SMA dirangkaikan dengan Pemberian Penghargaan Anugrah Guru yng Berdedikasi tahun 2019 Oleh Dirjen Pendidikan Islam oleh Kwmentrian Agama Republik Indonesia Prof Dr.Phil. Kamaruddin,MA dan dihadiru Okeh Mrbtru Agama RI.Jend (Purn) Fachrul Razi dan sejumlah pejabat kementrian Agama Republik Indobesia sejak tanggal 13 – 15 Desember 2019 di Ball Room Hitel Santika Presmiere Bekasi.

Penghargaan yang diterima Hasmawati S.Pd.I adalah sebuah Motivasi dan penyemangat dalam menjalankan tugas mengajar di wilayah yang masih terisolir, pungkas Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara, Ridwan. AS.S.Sos.

 

 

Reporter : Yuspal Mitrapol

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *