Aktivis Gerakan Mahasiswa: Pengangkatan Irjen Pol Gatot Eddy sebagai Wakapolri sangat tepat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan rotasi di tubuh Polri. Irjen Gatot Eddy Pramono, yang menjabat Kapolda Metro Jaya, dipercaya menjadi Wakapolri.

Hal tersebut diketahui dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/330/XII/KEP/2019 tertanggal 20 Desember 2019.

Irjen Gatot menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto. Berdasarkan surat telegram tersebut, Ari Dono dimutasi menjadi perwira tinggi Mabes Polri dalam rangka pensiun.

Jacky Jamrewav mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang mengangkat mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy menjadi Wakil Kepala Polri (Wakapolri).

Bung Jacky mengungkapkan dua alasannya terkait pengangkatan Mantan Kapolda Metro itu.

“Pertama, pada saat proses Pilpres dan Pileg 2019 sebagai Kapolda Metro Jaya Pak Gatot, cukup sukses dalam mengamankan Ibu Kota yang sempat diwarnai aksi-aksi demo yang sempat menimbulkan kerusuhan,” ujar Ketua Demisioner GMNI Jakarta Pusat tersebut.

Lanjutnya,”Sosok Irjen Pol Gatot yang humanis dan cukup dekat dengan masyarakat. Terbukti saat beliau memimpin Satgas Nusantara, yang sangat sukses melakukan _colling down_ atas tingginya suhu politik akibat perbedaan pandangan dan pilihan pada saat menjelang dan pasca pemungutan suara pada proses pemilu kemarin.”

Jamrewav menambahkan, sewaktu di Polda Metro Jaya, selama memimpin Irjen Gatot berhasil menjaga keamanan Ibu Kota menjadi kondusif. Sehingga sangat layak dan pantas apabila hari ini Pak Gatot diangkat menjadi Wakapolri.

Sehingga besar harapannya, semoga Pak Gatot Eddy dan Pak Kapolri dapat bersinergi untuk terus menjadikan Kepolisian Republik Indonesia sebagai lembaga yang PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya) untuk selalu melayani dan mengayomi masyarakat, tutup Presidium Front Sukarno Muda itu.

 

 

Reporter : Desy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *