Dinas PUPR Tuba garap kegiatan Pembangunan Tahun 2019

  • Whatsapp
Kepala Dinas PUPR Puncak Setiawan.

MITRAPOL.com, Tuba – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang akan menggarap berbagai kegiatan pembangunan di tahun anggaran 2019.

Dalam kegiatan pembangunan yang berkelanjutan yang akan dilaksanakan serta ditingkatkan oleh Dinas PUPR Tulangbawang akan fokus pada program kerja mengacu pada dokumen tata ruang sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017 – 2022.

“Dengan meneruskan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang seperti Insfrastrutur jalan dan jembatan, tahun 2019 fokus pada program pembangunan sejumlah gedung perkantoran, sesuai dokumen tata ruang yang mengacu pada RPJM kabupaten setempat,” ungkap Kepala Dinas PUPR Puncak Setiawan.

Dia juga mengatakan kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari anggaran Dana alokasi khusus (DAK) dan Dana alokasi umum (DAU), yang dilaksanakan Dinas PU Tulangbawang diantaranya, pembangunan ruas jalan, pembangunan menara, serta pembangunan Tugu Garuda yang merupakan salah satu ciri khas ikon Kota Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Puncak juga menjelaskan, pemkab juga akan membangun salah satu Tugu Ornamen, dan Taman di Simpangpenawar, Kecamatan Banjarmargo serta pembangunan rest area di lokasi tersebut dan ditata semaksimal mungkin agar menjadi salah satu tugu kebanggaan bagi masyarakat Tulangbawang.

“Segala program pembangunan tentunya tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada pran aktif serta dukungan dari masyarakat dan diharapkan agar seluruh program pembangunan yang ada di Kabupaten Tulangbawang bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya.

 

 

Reporter : Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *