Supardi: KNPI Wajo punya tradisi panjang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Isu gonjang-ganjing KNPI Wajo tandingan ditepis oleh Ketua KNPI Wajo Supardi. “Keberadaan KNPI di Kabupaten Wajo memiliki sejarah panjang dan selalu konsisten menyelenggarakan mekanisme suksesi pimpinan organisasi dan kepengurusan,” ujar Supardi, Ketua DPD KNPI Wajo pada jumpa pers Senin, (23/12) di Sengkang.

Supardi adalah Ketua DPD KNPI Wajo hasil Musda XIV 6-7 Agustus 2019. Kepengurusan kami, lanjutnya, dipilih berdasarkan konstitusi KNPI, bukannya ditunjuk.

Pengurus DPD KNPI Wajo Periode 2019-2022 menegaskan bahwa KNPI Wajo bersama OKP yang berhimpun menyatakan tetap solid dan saling terkoordinasi dalam komunikasi yang baik dan lancar dalam bingkai “satu nafas”.

 

Pernyataan sikap KNPI Wajo hasil Musda Hotel Ayu

Sementara itu, dalam pernyataan sikapnya tentang dualisme kepemimpinan KNPI di pusat, yang berimbas ke kepemimpinan KNPI Provinsi dan mungkin juga akan sampai ke KNPI Wajo, OKP-OKP yang berhimpun pada KNPI Wajo berpandangan bahwa kepemimpinan KNPI yang sah sesuai konstitusi KNPI lewat Musyawarah Daerah yang dihadiri hampir semua elemen kepemudaan di Kabupaten Wajo adalah KNPI dibawah nakhoda Supardi.

“Olehnya itu, kami OKP di Wajo berkomitmen mendukung dan akan bersinergi program dengan KNPI hasil Musda KNPI pada tanggal 6-7 Agustus 2019 di Hotel Ayu Sengkang,” tulis pernyataan sikap tersebut yang ditandatangani oleh Hasan Basri Ketum HMI Cabang Wajo, Wahriyadi, Ketua DPD BM PAN Wajo, Andi Rabiahal Ikhzan Fauzi Ketua Sapma Pemuda Pancasila Wajo, Dian Riani Arman, Ketua Srikandi PP Wajo, Hamzah Sekum BKPRMI Wajo, Asrianto, Ketua GEMA KOSGORO Wajo, Asdar Sekretaris Pemuda Lira Wajo, Firman Ketua GM. Kosgoro Wajo, A. Firman Jaya Ketua Barisan Muda Kosgoro Wajo, Hj. Asmayanti, Ketua Nasyiatul Aisyiyah, Muh. Yusuf, Ketua IPM Wajo, A. Muh. Ikram Ketua IMM Wajo, Samsinar Ketua Fatayat NU Wajo, Justiawal Arif Pemuda Islam Wajo, Hadisrah Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Wajo, Arni Ketua Korps HMI Wati Wajo, Ahmad Ketua Banteng Muda Indonesia Wajo, Asriadin Ketua PPAPRI, Amsar Nahwi Rasul Ketua Wirakarya Wajo dan Andi Margariyanti Ketua AMII Wajo.

Tidak sda KNPI lain

Di pihak lain, munculnya kepengurusan yang mengaku sebagai Ketua KNPI Wajo yang ditunjuk langsung, tanpa melalui proses menurut konstitusi KNPI, dibantah keras oleh Supardi.

“Mereka yang tiba-tiba mengaku sebagai Pelaksana Tugas KNPI Wajo adalah bekas pengurus KNPI Wajo yang mengundurkan diri,” terangnya.

Itu pun diumumkan melalui sebuah jumpa pers! Maka dari itu, lanjutnya, KNPI Wajo hanya satu dan tidak ada yang lain. Pada kesempatan lain, Abdul Wahab Dai, Ketua DPK KNPI Keera hasil Muscam 15 Desember 2019 lalu di Ballere, mewakili seluruh DPK KNPI se-Kabupaten Wajo di bawah kendali Supardi, menyatakan bahwa semua DPK KNPI solid mendukung kepemimpinan Supardi.

 

 

Reporter : Andhy

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *