Upaya Preventif Polres Sukabumi, Unit Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Jabar sisir Gereja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi – Unit Jibom dari Detasemen Gegana Sub Detasemen 2 Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan sterilisasi Gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Selasa (24/12/204).

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jabar yang di pimpin oleh Kasubden AKP Toni Antoni dan Kanit Reskrim Polsek Palabuhanratu IPTU Dadi, SPD, melaksanakan penyisiran seluruh gereja yang ada di Palabuhanratu antara lain Gereja GPDI Siloam, Gereja HKBP, Gekisea dan Gereja Galilea.

Unit Jibom melakukan pemeriksaan dan penyisiran di semua ruang gereja, halaman Gereja dan pernak pernik Natal yang ada di dalam Gereja tak luput dari pemeriksaan.

Para petugas unit Jibom secara cermat memeriksa seluruh ruangan Gereja dan halaman Gereja dan pada saat pemeriksaan juga dihadiri dan disaksikan oleh pengurus Gereja.

Kapolres Sukabumi AKBP Nuredy Irwansyah Putra Harahap, SH., SIK., MH., menyatakan bahwa maksud dan tujuan dari sterilisasi Gereja tersebut yaitu menjamin dan memastikan Gereja aman digunakan untuk ibadah misa dan ibadah Natal umat Nasrani pada hari Natal dan Tahun Baru.

Kapolres Sukabumi menambahkan kegiatan sterilisasi Gereja dilakukan dalam rangka upaya preventif Polres Sukabumi sehingga umat Nasrani yang akan merayakan ibadah Misa Natal dan Tahun Baru akan merasa nyaman dan khusus dalam menjalankan ibadahnya.

Selain Gereja di wilayah Kecamatan Palabuhanratu juga kegiatan sterilisasi Gereja oleh unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar juga dilakukan di seluruh Gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Sukabumi.

 

 

Reporter : Barkah/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *