80 Personil Polres Halteng Sterilkan Ibada Natal di 40 Gereja

  • Whatsapp
Kapolres Halteng, AKBP Nico A. Setiawan, SIK, MM, memberikan arahan kepada 80 personilnya.

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), menempatkan Delapan Puluh anggotanya di Empat Puluh Gereja yang sedang menjalankan Ibada Natal, Selasa (24/12/2019).

“Untuk meningkatkan kenyamanan dan ketertiban masyarakat yang melakukan Ibadah Natal, kita akan lakukan sterilisasi 40 Gereja di Halmahera Tengah dengan menempatkan 80 personil,” kata Kapolres Halteng, AKBP Nico A. Setiawan, SIK, MM.

Kapolres juga meminta anggotanya untuk menjalankan ‘Buddy System’ guna menjaga keamanan. Buddy System merupakan prosedur keamanan yang mengharuskan minimal dua orang anggota saling menjaga dalam suatu kegiatan untuk mewaspadai adanya ancaman.

“Selamat bertugas dan jangan lupa saling membantu, serta saling menjaga. Jangan kerja sendiri-sendiri. Minimal berdua, intinya kalian harus Buddy System,” tutupnya.

Polres Halteng menyediakan Delapan Pos jaga. Tiga Pos berada di Kecamatan Weda. Sedangkan Lima Pos lainya berada di Kecamatan Weda Tengah, Weda Selatan, Weda Utara, Patani dan Pulau Gebe.

Weda Tengah terdapat Satu Pos di Desa Lelilef Webulen. Weda Selatan terdapat Satu Pos di Desa Sumber Sari. Weda Utara Satu Pos di Desa Kiya. Patani Satu Pos di Desa Yondeliu, dan yang terakhir di Kecamatan Pulau Gebe.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *