Patroli Pemantauan Rumah ibadah dan Pos-pos Pam di malam Natal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili Waka Polres Simeulue Kompol Raja Gunawan S.H., M.M., bersama Dandim, Danlanal, unsur forkopimda dan Personil Gabungan, Lakukan Patroli Pemantauan pengamanan malam Natal 2019 dan tahun baru 2020 di Rumah Ibadah umat Kristiani dan Pos – pos Pengamanan di Daerah Dacil(Daerah terpencil) Pulau Simeulue pada Selasa (24/12) malam, hal ini dilakukan Untuk memastikan Nataru aman terkendali.

Kedatangan para Tim Patroli Gabungan disambut baik oleh Pendeta Martin S.Th dan para jemaat rumah ibadah GMII Sinabang. Pada kesempatan itu tim patroli juga memberikan bingkisan kepada para jemaat, yang diterima lansung oleh Pendeta

Wakapolres Simeulue dan rombongan pejabat utama lainnya, berkeliling mulai dari Rumah Ibadah GMII Hosana Sinabang umat Kristiani, pokso Pelabuhan Kota Batu Kolok, Posko Bandara Paskin, guna melakukan pemantauan dan pengecekan Pos Pengamanan Nataru 2020.

Selain pemantauan Rumah ibadah dan cek pos dan personel jaga, kami juga besinergitas dengan TNI dan Instansi lintas sektoral dan untuk kesiapsiagaan dengan personil Polri yang sudah mulai berjaga di gereja-gereja, dan Pos- pos lainnya, dan kami sangat berterima kasih dan Apresiasi terhadap pihak TNI yang juga telah siap siaga dari tadi pagi,” ucap Waka Polres

“Kami akan berusaha bersama semaksimal mungkin supaya Kabupaten Simeulue di Pulau Dacil(daerah terpencil) ini yang aman dan nyaman terlebih dalam perayaan Natal esok hingga tahun baru mendatang,” ungkap Waka Polres.

Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.I.K. S.H., M.H., berharap jajaran TNI-Polri tetap waspada dan siap siaga dalam mengamankan jalannya rangkaian ibadah Natal maupun perayaan pergantian tahun bagi umat Nasrani, begitu juga kesiapsiagaan dipos-pos Pelabuhan Kolok dan pos Bandara lasikin Untuk pelayanan yang terbaik untuk Masyarakat.

Kapolres juga menghimbau untuk lapisan masyarakat, tidak melakukan hura – hura dalam merayakan malam pergantian tahun, malam pergantian tahun tidak diisi dengan pesta Kembang Api, tapi diisi dengan zikir dan doa.

“Mari kita semua kita isi malam pergantian tahun baru ini dengan dengan ibadah sesuai keyakinan masing – masing dan tidak dengan kegiatan Riya,” ujarnya.

 

 

Reporter : Hendra M

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *