Wakapolres Lambar besama Dandim 0422/LB amankan ibadah Natal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Beni Setiawan S.T., Assisten 1 Lampung Barat Wasisno Sembiring, Wakil II DPRD Kabupaten Lampung Barat Herwansyah, Ketua FKUB Lambar Abdul Rosyid, ketua MUI bersama para Kasat dan anggota melakukan pemantauan pengamanan ibadah Natal disejumlah Gereja yang ada di Kabupaten Lampung Barat, untuk memastikan keamanan ibadah Gereja betul-betul dalam keadaan kondusif pada Selasa (25/12).

Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkang, pemantauan pengamanan ibadah Natal disejumnlah Gereja yang ada di Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat untuk memastikan keamanan ibadah Gereja betul-betul dalam keadaan aman dan nyaman selain itu juga untuk mengecek anggota yang melaksanakan pengamanan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Lampung Barat bersama-sama instansi terkait lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung Barat untuk melakasanakan Ibadah di hari Natal,”terang waka.

“Dengan melakukan pemantauan dan pengecekan di masing-masing Gereja pertama di gereja Katholik Theodorus Kelurahan Way Mengaku di sambut oleh Romo Boni fentura, kedua Gereja HKBP Liwa, Kelurahan Way Mengaku, di sambut Pendeta Paniel Ebenhard Sirait,Sth,M.Psi. bersama jemaatnya.Kegiatan patroli bersama tersebut untuk mengetahui penempatan dan pengamanan yang dilakukan anggota. Untuk pengamanan Ibadah Gereja dengan harapan agar pengamanan Ibadah gereja bisa berlangsung dengan baik,”jelas Waka.

Selain melakukan pemantauan di beberapa Gereja, Waka Polres Lampung Barat bersama Kabag Ops dan Dandim 0422 Lambar serta dinas Instansi terkait juga melakukan patroli diseputaran KRL ( Kebun Raya Liwa) antisipasi kejadian yang tidak diinginkan serta di lanjutkan dengan pengecekan Pos Yan tugu Liwa.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *