Kapolda Sulsel jemput Jenazah Anggota Sat Brimob Polda meninggal di Papua

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe bersama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Adnas beserta para Pejabat Utama Polda Sulsel menjemput kedatangan Jenazah Almarhum Briptu Munandar anggota Brimob Polda Sulsel BKO Polda Papua yang meninggal saat melaksanakan Tugas Operasi Pengamanan Satgas Aman Nusa I di Papua, penjemputan bertempat di gudang Cargo Bandara Sultan Hasanudin Makassar pada Kamis (26/12/2019) pada pukul 14.30 WITA.
Jenazah anggota Ba Ki 3 Yon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel (BKO Polda Papua) yang meninggal di Papua tersebut dibawa menggunakan pesawat Garuda. Indonesia. Sesampainya di Makassar, Jenazah langsung disambut dengan upacara penyambutan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel.

Selanjutnya Jenazah diberangkatkan ke rumah duka di kampung halamannya di Kanyapu, Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara Sulsel menggunakan mobil Ambulance RS. Bhayangkara Makassar.

Almarhum Briptu Munandar meninggal dunia pada Kamis (26/12/19) dini hari di RS Bhayangkara Kotaraja, Distrik Abepura, Papua..

Diketahui, Sejak 12 Desember lalu, saat bertugas di Pos Pam Ampera Kab. Tolikara dirinya mengalami sakit d di kepala dan di evakuasi ke rumah sakit Tolikara, namun penyakit Almahum Briptu Munandar tidak terdeteksi oleh pihak kesehatan Kab. Tolikara , karena sudah tidak Sadarkan diri maka Alamrhum Briptu Munandar di larikan ke RS. Umum Wamena Kab. Jaya Wijaya.

Selanjutnya, Almarhum dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Papua guna ditangani lebih intensif oleh Tim medis. Namun, takdir berkata lain, Almarhum dinyatakan meninggal dunia.

Pihak RS. Bhayangkara Kota Raja Polda Papua, menyampaikan hasil pemeriksaan terhadap Almarhum. Briptu Munandar yang di diagnosa mengidap Hidrosifalus (Penumpukan cairan dikepala) Karena adanya Infeksi di Otak.

Almarhum meninggalkan istri, Bripda Haslinda Sari anggota Polres Luwu Utara dan seorang anak. Sejumlah rekan almarhum menyampaikan ucapan bela sungkawa dan duka cita atas meninggalnya Briptu Munandar

Kami atas nama segenap Keluarga Besar Polda Sulsel mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu anggota terbaik Sat Brimob Polda Sulsel, semoga Almarhum mendapatkan pengampunan dari Tuhan Yang Maha Esa dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.

Dalam kesempatan ini pula saya berpesan kepada seluruh anggota Polda Sulsel dalam melaksanakan tugas, agar selalu waspada dan menjaga kesehatannya, ungkap Kapolda.

 

 

Reporter: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *