Selama Bulan Desember, Satreskrim Polresta Banda Aceh ungkap 28 kasus Curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh, berhasil mengungkap 28 kasus curanmor sejak awal Desember hingga 20 Desember 2019.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol. Trisno Riyanto melalui Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, AKP. Taufiq mengatakan ke 28 kasus ini diungkapkan dalam operasi Sikat Rencong II 2019 berdasarkan laporan kepolisian.

Taufiq melanjutkan, dari 28 laporan itu polisi berhasil mengamankan 28 barang bukti sepeda motor berbagai merek dari delapan tersangka. Tidak hanya itu, Satreskrim Polresta Banda Aceh menemukan satu sepeda motor lainnya dari pelaku.

“Keseluruhan barang bukti kita amankan sebanyak 29 unit sepeda motor dari 28 laporan polisi dari 8 tersangka, jadi satu unit itu merupakan temuan polisi,” terangnya saat dikonfirmasi Mitrapol.com, di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (26/12).

Ia melanjutkan ke delapan tersangka itu di amankan terpisah di beberapa lokasi berbeda di wilayah hukum Polda Banda Aceh. Delapan tersangka itu antara lain AA (39) asal kecamatan Teunom, Aceh Jaya, PNM (27) warga kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, JH (47) warga kecamatan Seunagan, Nagan Raya , HMS (28) waega kecamatan Payabungan, Mandailing Natal, Sumatera Utara, BD (26) warga Keudah, Banda Aceh, YD (27) warga kecamatan Seunagan Timur, Nagan Raya, ARP (44) warga kecamatan Seunagan Timur,Nagan Raya,MTK (34) warga kecamatan Indra Jaya ,Pidie. Dalam aksinya para pelaku melakukan modusnya dengan menggunakan kunci T dan merusak kunci asli sepada motor.

“Semua tersangka terbukti melanggar pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” tutupnya.

 

 

Reporter : Safdar. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *