Setelah Gerhana Matahari, Sayap Emas Elang-Rahim menyala di Weda Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Sudah sekian lama Desa Mesa, Dotte dan Katalo, Kecamatan Weda Timur, Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara dihimpit kegelapan. Kini mimpi buruk itu dihempas oleh Kedua Sayap Emas Elang di akhir Tahun 2019.

Mengapa tidak, di usia kepemimpinan Bupati Halteng, Drs Edi Langkara (Elang) bersama Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani yang kurang lebih dua tahun ini, sudah mampu membuat berbagai terobosan, mulai dari pembanhunan infrastruktur di bidang Jalan, Listrik dan Air bersih.

Luar biasanya, Kamis 26 Desember 2019 setelah Gerhana Matahari mengembalikan cahaya Matahari dimuka Bumi, disaat itu juga Elang-Rahim bersama Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT PLN Sofifi, Yusrizal menyalakan listrik Desa Messa, Dotte dan Kotalo.

Peresmian penyalaan listrik Tiga Desa ini dipusatkan di Dotte. Dalam sambutanya, Bupati Elang secara Pribadi mewakili jajaran (Pemda-red) mengucapkan terima kasih kepada PT PLN atas kepedulian dan perannya dalam penyalaan bersama listrik pedesaan di Halteng.

“Ini yang kita idam-idamkan dari dulu. Karena dalam Visi Misi kami membangun infrastruktur seperti jalan, jembatan, listrik, air bersih dan sebagainya,” kata Bupati.

“Terima Kasih kepada PT. PLN atas program listrik pedesaan ini. Ini merupakan hal paling dinanti oleh masyarakat, serta dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat membangkitkan perekonomian di Kecamatan Weda Timur,” sambung Elang.

Disela itu, Manager UP3 Sofifi, Yurizal menyampaikan kembali ucapan terima kasihnya kepada Pemda Halteng. Yusrizal berharap kepada masyarakat Mesa, Dotte dan Katalo untuk menjaga serta memanfaatkan dengan baik adanya listrik masuk Desa.

“Saya berharap dengan adanya listrik, perekonomian di tiga desa ini dapat meningkat. Dan terimakasih kami ucapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta masyarakat. Ini merupakan suatu dukungan yang luar biasa, kami berikan apresiasi yang sebesar besarnya,” kata Yusrizal

Peresmian penyalaan listrik itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pengoperasian gardu listrik, serta penyalaan listrik di salah satu rumah pelanggan.

Tampak hadir pada acara peresmian tersebut yakni, Wakil Bupati Halteng, Abd Odeyani, Ketua TP PKK Amriah Edi Langkara, Kapolres Halteng, AKBP Nico A Setiawan, Wakil Ketua DPRD Halteng, Kabir H Kahar dan Hayun Maneke.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *