Iverson : Peran serta orang tua penting untuk cegah peredaran narkoba

  • Whatsapp
Kapolsek Tambora Polres Jakarta Barat, Kompol Iverson Manossoh

MITRAPOL.com, Jakarta – Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menjadi sebuah fenomena global yang sangat menakutkan dan sangat membahayakan bagi Bangsa dan Negara.

Dampak buruk penggunaan narkoba ini juga sudah menyentuh hampir keseluruh masyarakat disemua golongan, bahkan narkoba ini perkembangannya sudah merambah ke segala tempat, bahkan telah sampai di sekolah-sekolah baik SD, SLTP, SLTA dan juga di perguruan tingi.

Peran orang tua sangat penting dalam membantu mencegah peredaran Narkoba di wilayah, peredaran narkoba di Indonesia bisa dibersihkan, jika kita bersama perduli dalam memerangi peredaran Narkoba.

Setiap jenis narkoba masing-masing mempunyai efek samping yang berfariasi, jika terhadap fisik akan menimbulkan gangguan, kerusakan bahkan sampai ke kematian, sementara secara psikologi akan menimbulkan efek diantaranya yaitu, menimbulkan kelainan perilaku, Paranoid, Halusinasi dan Ilusi serta menimbulkan dorongan untuk melakukan aktivitas yang sangat berlebihan, gelisah dan tidak bisa diam, perilaku yang menjurus kekerasan, depresi, ketakutan, sulit mengendalikan diri dan masih banyak lagi yang lainnya.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Tambora Polres Jakarta Barat, Kompol Iverson Manossoh, saat ditemui wartawan mitrapol di ruang kerjanya, Jumat (28/12).

”Mari kita perangi narkoba, kita sama-sama memberantas narkoba, jadikan diri kita Polisi untuk diri sendiri (Polmas) agar dapat peka terhadap kejadian yang ada dilingkungan wilayah, termasuk peredaran Narkoba,” tegas Iverson

Tidak boleh menyalahkan satu sama lain, dalam peredaran narkoba kita harus tegas memerangi Narkoba, jangan biarkan Narkoba merusak generasi Bangsa ini, jangan sampai narkoba beredar di wilayah kita.

Tidak ada toleransi terhadap pengedar Narkoba, jangan biarkan generasi muda kita hancur oleh Narkoba, mari kita jaga bersama anak dan orang orang yang kita cintai dari kejamnya Narkoba,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Shem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *