Pemasangan Gardu listrik di Balai Warga, Lurah sebatas mengetahui

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Polemik beredar di wilayah Kapuk Muara terkait pemasangan listrik serta Gardu di Balai Warga RT 015/16 menjadi pertanyaan warga setempat.

Pasalnya Gardu Listrik yang rencana akan di pasang di Balai Warga menimbulkan pertanyaan serta dugaan adanya oknum Rukun Warga (RW) yang menrima Gratifikasi dari pihak PLN untuk melancarkan pemasangan listrik dan Gardu di wilayahnya.

Rencana pemasangan Gardu Listrik di Balai Warga tersebut, sebelumnya sudah diadakan pertemuan untuk pembahasan terkait pekerjaan itu oleh seluruh pengurus pada hari Kamis (21/11).

Surat edaran yang disampaikan ke Pengurus itu adalah rapat tertutup, hanya pengurus saja yang dilibatkan, tidak melibatkan warga untuk pembahasannya.

Terkait proyek pemasangan Gardu Listrik itu, menimbulkan pertanyaan kepada oknum RW, ada apa? Kenapa ? bagaimana ? jelasnya pertanyaan besar

Saat dikonfirmasi ke Lurah Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Jason Simanjuntak, dirinya mengatakan, kita tidak dilibatkan pak, kita hanya sebatas diberitahukan bahwa akan dilakukan pemasangan Gardu pak, jadi saya hanya sebatas mengetahui saja, tidak terlibat dalam proyek itu, apalagi terima uang atau gratifikasi, ujarnya seolah tidak tahu menahu.

Kalau Balai Warga, itu tanah orang pak, atas nama Acin, itu bukan fasum atau Fasus, kita ya senang lah kalau di wilayah ada aliran listrik, ujar Lurah.

Untuk listrik sebelumnya saya gak tau itu ilegal atau bukan, yang jelas ada oknum-oknum tertentu pak, untuk informasi lebih lanjut silakan ke PLN, karena itu bukan kewenangan kita, kelitnya saat ditemui di kantor kelurahan , Jumat (27/12)

Aneh kiranya seorang Lurah, sebagai pejabat wilayah tidak mengetahui kalau di wilayah sendiri ada aliran listrik yang diduga illegal, yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, aliran listrik illegal tidak menutup kemungkinan dapat menimbulkan bahaya kebakaran, karena tidak sesuai SOP yang ditentukan oleh pihak PLN.

Warga berharap Walikota Jakarta Utara dan Gubernur DKI Anies Baswedan untuk menindak lanjuti terkait adanya oknum di wilayah yang diduga menerima gratifikasi dari pihak PLN.

 

 

Reporter : Shem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *