Pencuri helm dikawasan bandara Soekarno-Hatta ditangkap Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – AMM (32) warga jalan Kramat Lontar Paseban Jakarta Pusat harus meringkuk di tralis besi Polresta Bandara Soekarno Hatta lantaran melakukan pencurian Helm.

Dari pengakuan tersangka, dirinya melakukan pencurian disebabkan himpitan ekonomi, untuk bayar SPP sekolah anaknya. Kemudian tersangka melakukan pencurian dengan diberbagai tempat dan sudah 8 kali melakukan perbuatan yang sama.

Kapolresta Bandara Soetta AKBP Adi Ferdian Saputra didampingi Kasatreskrim AKP Alexander memaparkan pada media dalam jumpa persnya di Halaman Taman Polresta Bandara Soetta,” Berdasarkan banyaknya pengaduan pengguna jasa parkir kendaraan bermotor roda dua mengenai sering hilangnya kelengkapan berkendara berupa Helm, Jumat (27/12),” papar Adi Ferdian.

Ferdian menambahkan, Selanjutnya Team Garuda Satuan Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno Hatta bekerjasama dengan petugas parkir area Terminal 1 melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan oleh Team Garuda Sat Reskrim Polresta Soetta dibantu oleh petugas parkir motor Terminal 1A Bandara Soetta, didapati Helm hasil pencurian yang dilakukan oleh terduga pelaku (telah menjadi tersangka dan dilakukan upaya penahanan). Kemudian pelaku dibawa ke Polresta Bandara Soetta untuk dilakukan upaya penyidikan lebih lanjut, imbuhnya.

Masih dikatakan Kapolersta Bandara AKBP Adi Ferdian, Pelaku melakukan Pencurian Helm selalu yang bermerk, dikarenakan mudah di jual dengan harga murah dari aslinya kisaran 800 ribuan, sedang pelaku menjualnya kisaran 300 ribuan di akui tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 362 KUHP dan atau pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tutupnya.

 

 

Reporter : Shem

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *