Perayaan Natal, Rumjab Sekda Nunukan diserbu masyarakat dan pejabat

  • Whatsapp
Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus S.IP bersama Selutan Tadem Ketua PDKT dan sejumlah pejabat serta kepala Dinas saat silaturahmi

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nunukan Serfianus S.IP, merayakan natal di rumah jabatan dihadiri ribuan warga Nunukan mulai dari Muspida Kepala OPD Pegawai sampai dengan masyarakat arus bawah. Rabu (25 /12).

Menurut Serfianus, hikma Natal tidak saja rutinitas dirayakan setiap Tahun, namun hikmanya sangat penting sebagai ajang silaturahmi sesama, khususnya masyarakat Nunukan, kita sebagai satu bangsa Indonesia.

Lanjut Serfianus s.Ip, dengan perayaan Natal ini juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama dan kepada umat Kristiani saya juga mengucapkan selamat Natal semoga dengan Natal ini membawa kedamaian.

Dengan perayaan Natal ini selain untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama masyarakat dan antar umat beragama, dikaitkan dengan pembangunan, kita membutuhkan kerjasama, dan silaturahmi serta komunikasi yang baik, sehingga di dalam pelaksanaan pembangunan ini semua masyarakat terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan memberi masukan, dan kritik kepada pemerintah di dalam menjalankan roda pemerintahan itu peran masyarakat.

Terkait kedatangan Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia yang datang didampingi sejumlah Menterinya dan Bapak Gubernur dan Bupati Nunukan serta saya sendiri, merupakan nilai tambah khususnya bagi Kabupaten Nunukan.

Presiden sudah menetapkan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara di Indonesia kehadiran presiden Kekaltim dan kaltara Semakin bertambahnya dan wilayah Nunukan termasuk wilayah perbatasan merupakan nilai tambah dan sangat baik .

Pertama kita memberi apresiasi kepada bapak Presiden Joko Widodo yang sudah menyempatkan diri untuk berkunjung ke Krayan beberapa waktu lalu tanggal 19 desember secara khusus di Kabupaten Nunukan Kecamatan Krayan paling terakhir ujung perbatasan.

Mencermati apa yang disampaikan pak Jokowi, pembangunan infrastruktur untuk daerah perbatasan dan pedalaman termasuk wilayah 3 tetap menjadi perhatian pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Wilayah perbatasan menjadi prioritas yang utama harus dibangun adalah Imprastruktur jalan dan sangat dibutuhkan masyarakat sebagai paru-paru Ekonomi.

Masyarakat perbatasan utamanya Krayan sudah kita sampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat dan itu langsung disampaikan kepada Presiden sendiri dan memberi Catatan khusus kita menunggu aplikasinya berharap muda mudahan tahun 2020 atau 2021 bisa terealisasi Janji Presiden.

Saya yakin pembangunan imprastruktur kedepan akan terbangun secara bertahap seiring juga dengan Rencana pambangunan Jangka panjang pemerintah daerah kabupaten nunukan ujar Serfianus S.Ip M.si diwawancarai wartawan saat merayakan natal diirumah Jabatan Sekertaris Daerah jalan ujang dewa Nunukan Selatan kabupaten nunukan propensi kalimantan utara.

Jokowi menyampaikan bahwa perlu percepatan pembanhinan Inprstruktur pembangunan jalan namun yg direalissikan tahun 2020 yakni Pembangunan Pol Lintas Batas Negara (PLBN) disusul imprastruktur pembangunan jalan dari kecamatan ke kecamatan kita butuhkan di kabupaten yang sesuai dengan harapan kita tentunya kedepan ini pembangunan yang salah pada percepatan karena beliau sudah melihat langsung dan perintah juga kepada jajarannya akan membangun infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat.

 

 

Reporter : Yuspal

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *