11,3 milyar aset Negara terbengkalai, Pemkab Sarolangun terkesan tutup mata

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sarolangun – Proyek di Dinas ESDM Kab. Sarolangun yang dikerjakan pada tahun 2015 dengan menelan anggaran sebesar Rp. 11,3 milyar bersumber dari APBD dan APBDp terbengkalai.

Proyek tersebut yakni pembangunan/ pemasangan jaringan Listrik Negara(PLN) dari Desa Karang Jering Kec Cermin Nan Gedang sampai ke Pekan Gedang Kec Batang Asai Kab Sarolangun.

Proyek yang dikerjakan oleh PT. Mitra Mandiri Elektrikal dan PT. Aparindo Jaya Utama, seharusnya rampung pada Bulan Desember 2015 dan bisa dimanfaatkan pada Januari 2016, namun sampai saat ini proyek tersebut terbengkalai, tidak berfungsi dan tidak dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Diduga Proyek dikerjakan tanpa memperhitungkan kondisi alam, terkesan hanya untuk mengejar keuntungan semata dan dibiarkan terbengkalai dan mubazir.

Dari pantauan awak media dilapangan, banyak ditemukan tiang- tiang jaringan listrik yang roboh dan patah, bahkan jaringan kabel listriknya pun sudah banyak yang hilang.

Rivaldo selaku kepala ULP PLN Sarolangun saat disambangi awak media menjelaskan,”Terkait jaringan listrik dari Desa Karang Jering ke Pekan Gedang pada tahun 2015 tersebut, sebaiknya langsung kordinasi ke pihak PLN Jambi bidang UP2K atau UPk, sepengetahuan saya, jaringan tersebut masih milik/aset Pemda bidang ESDM prov Jambi,” ujarnya.

 

 

Reporter : Hendriansyah

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *