Bupati Cirebon lantik Kuwu hasil Pilwu serentak Tahun 2019.

  • Whatsapp
Penyerahan secara simbolis SK Kuwu oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi M. Ag, kepada perwakilan Kuwu terpilih Tahun 2019

MITRAPOL.com, Cirebon – Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, perlu adanya percepatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kuwu terpilih hasil Pemilihan Kuwu Serentak di Kabupaten Cirebon Tahun 2019.

Kuwu terpilih hasil Pemilihan Kuwu serentak supaya bisa cepat bekerja sebagai pelayanan rakyat dan dapat melayani masyarakat, sehingga apa yang menjadi harapan Masyarakat di Desa dapat terpenuhi. Demikian disampaikan Bupati Cirebon Drs.H. Imron Rosadi M. Ag saat memberikan sambutan dalam acara Tausiyah tadi malam.

Dari 177 Desa yang mengikuti Pemilihan Kuwu serentak, satu diantara mengundurkan diri karena satu dan lain hal. Sehingga resmi Pemilihan Kuwu serentak di Kabupaten Cirebon berjumlah 176 Desa dan resmi hari ini Sabtu (28/12) diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi M. Ag.

Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi M. Ag, saat membacakan Pidato Pelantikan Kuwu terpilih Tahun 2019.

Bupati mengajak semua Kuwu yang dilantik pada hari ini, untuk senantiasa melakukan perubahan di Desanya masing-masing. Guna untuk memberikan pelayanan kepada Masyarakat, karena Kuwu merupakan kepanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Cirebon, tentunya memberikan pelayanan yang baik ramah dan sopan terhadap masyarakatnya.

Menurut Imron, Program pelayanan kepada masyarakat yang terpenting adalah Program kebersihan lingkungan, antara lain penangan sampah yang menjadi prioritas utama di Desa.

Berawal dari lingkungan rumah sendiri, hingga lingkungan Desa. Hal ini supaya tidak terjadi penumpukan sampah yang mengakibatkan lingkungan Desa menjadi kurang nyaman.

Dengan dibuatnya tempat Pembuangan Sementara (TPS) dengan sendirinya masyarakat akan terbiasa membuang sampah pada tempatnya, yang kemudian diangkut dengan kendaraan truk besar untuk ditempatkan di tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA).

Bupati mengajak para Kuwu untuk permasalahan yang timbul dari warganys sendiri kiranya dapat diselesaikan cukup di Desanya masing-masing, karena sebagai Pemerintahan Desa yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat. Permasalahan sekecil apapun diharapkan dapat diselesaikan di Desa, tambah Imron.

Acara pelantikan Kuwu terpilih hasil Pemilihan Kuwu serentak Tahun 2019 dihadiri oleh unsur Muspida seperti Kapolres Kota Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, Korem Sunan Gunungjati Cirebon, Ka Dandim 0620 Kabupaten Cirebon, Kepala Kejaksaan Negri Sumber Cirebon, Kepala Kantor Kemenkumham Pengadilan Negri Sumber Cirebon, Kepala Kantor Kemenag Sumber Cirebon, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, seluruh Kepala Dinas dilingkungan Pemda Kabupaten Cirebon, Ketua dan Pengurus Forum Kuwu Kabupaten Cirebon, Ketua BPD, ketua Pilwu, perwakilan Ormas Kabupaten Cirebon dan para Tokoh Masyarakat, serta para Ulama se-Kabupaten Cirebon.

Pelaksanaan pelantikan Kuwu serentak di Kabupaten Cirebon Tahun 2019 yang dilaksanakan di ” The Radiant ” Jl. Raya Cirebon – Kuningan Gronggong, berjalan dengan aman dan kondusif guna mewujudkan “Cirebon Katon”.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *