Touring Jetski Makassar-Parepare, Bakti sosial peduli masyarakat pesisir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof H M Nurdin Abdullah, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ikuti touring Jetski Makassar-Parepare. Sabtu, (28/12).

Dalam touring ini, selain berolahraga rombongan juga menyempatkan untuk melakukan bakti sosial peduli masyarakat pesisir di Pulau Cambang-cambang, Kabupaten Pangkep.

Setelah Pangkep, rombongan jetski melakukan bakti sosial dengan menyerahkan sejumlah bingkisan kepada masyarakat pantai Ujung Batu, Kabupaten Barru.

Selanjutnya, rombongan dijamu makan siang di Pantai Luwita Supa, Kabupaten Pinrang. Dari Pinrang, rombongan jetski berhenti di Kota Parepare untuk meninjau langsung rumah sakit Habibie-Ainun.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Prof H M Nurdin Abdullah mengaku akan melakukan touring jetski dengan Kapolda Sulsel, Kejati Sulsel, Pangdam Hasanuddin, Pj Walikota Makassar dan rombongan lainnya.

“Nanti kita mau touring jetski Makassar-Parepare. Tanggal 28 kita kesana,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, di Rujab Gubernur Sulsel, Selasa, 24 Desember 2019 lalu.

 

Touring bertajuk Bakti Sosial Peduli Masyarakat Pesisir itu, juga diikuti Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb, dan Walikota Parepare HM Taufan Pawe. Touring ini juga diikuti komunitas Jet Ski, serta dikawal oleh Direktorat Polisi Air Laut Polda Sulsel.

“Total peserta sekitar 20 orang,” ucap Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare, belum lama ini.

Adapun rencana rute yang dilalui peserta touring yakni titik singgah pertama di Pulau Cambang-cambang, Kabupaten Pangkep. Di Pangkep untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang didatangkan dari Pulau Saugi, Kabupaten Pangkep.

“Sementara titik singgah kedua di Pantai Ujung Batu, Kabupaten Barru untuk giat baksos lagi, dan finish di Kota Parepare, Pantai Lowita,” katanya.

 

 

Reporter : Muh Ali/ Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *