Sawilo KG, Kuwu Desa Suranenggala-lor resmi dilantik Bupati Cirebon

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi M. Ag secara resmi melantik Kuwu hasil Pemilihan Kuwu Serentak Tahun 2019, bertempat di Hotel The Radiant Jl. Raya Cirebon Kuningan tepatnya di Kecamata Beber. Sabtu (28/12).

Jumlah Desa yang mengikuti Pilwu serentak berjumlah 177 Desa, namun karena ada satu dan lain hal, akhirnya hanya 176 Desa yang mengikuti Pemilihan Kuwu Serentak di Kabupaten Cirebon.

Salah satu Kuwu yang dilantik adalah Sawilo, Kuwu Desa Suranenggala, disela sela acara, Kuwu Sawilo kepada Mitrapol menyampaikan rasa syukur dirinya kepada Alloh SWT .

“Atas ijin Alloh SWT dan atas kepercayaan warga Desa Suranenggala saya terpilih menjadi Kuwu, saya ingin meneruskan pengabdian saya kepada Masyarakat Desa Suranenggala-lor,” ujar Sawilo.

Ini merupakan Amanah dari Alloh SWT karena tanpa ijinNya kita tidak bisa berbuat banyak, dan saya sudah berjanji pada diri saya sendiri. Kelak kalau saya terpilih kembali saya akan melakukan terobosan dengan Program Peningkatan pelayanan kepada warga Masyarakat Desa Suranenggala-lor, Program kebersihan lingkungan sebagaimana disampaikan Bapak Bupati Imron, saat memberikan sambutan kemarin di Hotel Radiant, yang menyinggung soal penangan sampah, tambah Sawilo KG alias Deni (nama panggilan).

Lanjut Sawilo, disamping Program kebersihan lingkungan, dirinya juga siap bekerja dengan Perangkat Desanya untuk meningkatkan produksi pertanian, karena masyarakat kita sebagian besar adalah Pertanian.

Oleh karena itu saya sebagai Kuwu Desa Suranenggala-lor yang resmi dilantik oleh Bupati, akan bekerja dengan maksimal untuk kebutuhan pertanian dibantu staf saya yang berkaitan dengan Program pertanian.

Sekarang saya sedang melaksanakan kegiatan peninggian senderan sepanjang 500 m dari solokan Pos enam (6) ke perbatasan jalan arah Desa Suranenggala dengan Desa Suranenggala-lor. Pelaksanaan peninggian senderan ini yang dikerjakan dengan Swakelolah bertujuan untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, pungkasnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *