Raperda pendirian BUMD di Lebak mendapat banyak dukungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Raperda pendirian Badan Usaha Milik Daerah BUMD Pasar di Lebak mendapat banyak dukungan dari berbagai kalangan, pasalnya, Raperda BUMD Pasar ini dianggap bisa meningkatkan mutu pelayanan pasar di Lebak.

Mengutip dari Media Top Time, Pernyataan dari Ketua Bidang Hukum Komunas Aspiratif Iskandar menilai, berdirinya BUMD Pasar ini merupakan langkah positif, Kata dia, adanya BUMD itu diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi.

Selain itu, Iskandar berpendapat berdirinya BUMD harus menjadi momentum pembenahan pengelolaan dan penataan pasar yang kini dianggap semerawut.

“BUMD Pasar itu nantinya harus bisa menyelesaikan persoalan kekumuhan dan praktek pungli yang terjadi,”Kata Iskandar, Senin (30/12).

Ditempat terpisah, pegiat sosial di Lebak Akhmad Hakiki hakim berpendapat, Pasar terbesar dan paling lama berdiri di Jantung Ibu Kota Lebak, namun masih jauh dan kurang maksimal pengelolaannya, cenderung kumuh dan semerawut.

“Harus bersinergi dengan penataan Stasiun Kereta Rangkasbitung,” kata Kiki Hakim

Kiki Hakim menegaskan, BUMD disuport oleh APBD, jika dikelola dengan baik maka BUMD sudah pasti dapat membantu pemda Lebak.

“Berharap pedagang yang tidak resmi ditertibkan. kita optimis, para pedagang di tiga pasar itu banyak berjualan dijalan,, kalau kita kelola dengan baik maka penerimaan daerah menjadi maksimal,” ujarnya.

Warga Rabgkasbitung, Ahmad Wahyudi, mendukung adanya BUMD Pasar. Kata dia, BUMD itu tergantung ahlak pengelola dan yang penting mereka punya komitmen buat memajukan BUMD Lebak.

“Gali terus potensi pendapatan. daerah Jangan banyak kebocoran pendapatan/retribusi, salar tak berkarcis misalnya,” tutup Wahyudi

 

 

Reporter : Ubay Pol

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *