Akhir Tahun 2019, Polres Ketapang gelar Konferensi Pres

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang Kalbar – Kepala Kepolisian Resor Ketapang Kalbar, AKBP Siswo Handoyo, S. IK., M.Si, menggelar Press Release mengenai kasustindak pidana umum atau Crime khusus, Narkoba serta beberapa kasus menonjol selama Tahun 2019, bertempat di Aula Polres Ketapang, Selasa (31/12).

Berdasarkan Press Release dijelaskan bahwa gangguan Kamtibmas Tahun 2019 menurun jika dibandingkan Tahun 2018.

Kapolres Ketapang AKBP Siswo Handoyo menjelaskan, sebanyak 416 Kasus Tindak Pidana di Tahun 2019, di Tahun 2018 terjadi 570 kasus, artinya ada penurun dibanding Tahun sebelumnya, ucapnya Kapolres AKBP Siswo Handoyo di saat Press Release di Aula Polres Ketapang.


Untuk kasus narkoba tercatat 81 kasus dengan jumlah tersangka sebanyak 103 orang, terdiri dari 86 orang laki-laki dan 17 orang perempuan dengan barang bukti jenis sabu seberat 382,31 gram,” ungkapnya.

Selanjutnya kasus korupsi sebanyak 2 kasus dengan penyelesaian P21 dan Tahap II ada 3 kasus. Dengan kerugian Negara Rp 2,9 Miliar dan Keuangan Negara yang berhasil diselamatkan pada Tahun 2019 sebesar Rp,1,4 Miliar.

Sementara untuk masalah Lalu Lintas terdapat 77 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 41 jiwa.

Siswo Handoyo menyampaikan, situasi yang aman dan kondusif harus diciptakan bersama, dan itu bukan hanya dari aparat keamanan tetapi semua unsur masyarakat juga harus ikut serta terlibat.

Secara garis besar Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ketapang sepanjang Tahun 2019, terjadi penurunan dibandingkan Tahun sebelumnya,” jelasnya.

 

 

Reporter : Roy/Ridwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *