Polda Sumsel gelar release akhir Tahun 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM, melalui Waka Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.Ik.,SH.,MH, menggelar Pers Release akhir tahun2019 di ruan Catur Prasetya Mapolda Sumsel. Selasa (31/12/19).

Acara Press Release akhir tahun ini dihadiri juga Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S. Ik, SH, MH, Kabid Humas Kobes Pol. Supriadi, SH, MM, Irwasda Kombes Pol Dody Marsidy, M. Hum, CFrA, sera para Pejabat Utama Polda Sumsel.

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel diwakili oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S. Ik, SH, MH, bahwa peran Kepolisian sangat Komplek tidak hanya melindungi, mengayomi, dan melayani masyatakat Sumsel akan tetapi segala aspek, yang meliputi segala aspek yang dapat mempengaruhi suasana Kambtibmas yang ada di Sumsel Khususnya.

Tugas Kepolisian diantaranya yang meliputi pembinaan, melalui rekrutmen terhadap annggota Polri, yang tentunya bebas dari pungli untuk menjadi anggota Polri, kemudian pengembangan pendidikan untuk menjadi perwira baik melalui jenjang Sespin, lemhanas, atau sespati, lalu bidang Kelembagaan yang meliputi Polres Pali, Polres Mura Tara, Polrestabes Palembang, sebagai bentuk pengembangan atau peningkatan di Jajaran Polda Sumsel.

Yang tidak kalah pentingnya Program Polisi Yang berkaitan tentang Promoter pengembangan kepolisian yang lebih Moderen, lalu dilanjutkan dengan Proses Penyidikan yang di pantau oleh Mabes Polri, untuk penghapusanya tidaklah sulit, artinya penyidiknya harus bertanggung jawab atas penyidikanya.

Press Release Krimum dilihat dari tahun ini Kriminalitas mengalami Penurunan dari tahun sebelumnya 77,41 % 2018 turun 5.57 % ditahun 2019, untuk Dirnarkoba dari Januari- November 2019 96,056,027 Gram yang meliputi 2.373,312 Gram Ganja, 40,965 Butir Extasy, dan Dirlantas mengalami Tren Kamseltiblancar lantas Polda Sumsel Tahun 2018 dibandingkan Tahun 2019.

Dalam Pres Release akhir tahun 2019 Polda Sumsel berhasil menyelamatkan keuangan negara lebih kurang 16 Milyar Rupiah dari hasil kejahatan tindak pidana Korupsi.

Hasil pencapai kinerja Polri di tahun ini tidak terlepas dari rekan-rekan Media yang telah mendukung program kerja kedepan Polda Sumsel, smoga kedepannya program Polda Sum-Sel berikutnya dapat lebih baik dari tahun berikutnya.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *