Sambut pergantian Tahun, Pemkot Jakbar gelar tasyakuran

  • Whatsapp
Walikota Jakarta Barat H Rustam Effendi

MITRAPOL.com, Jakarta – Pemerintah Kota Jakarta Barat menggelar tasyakuran menyambut Tahun Baru 2020 di Masjid Assahara, kantor Walikota, Selasa (31/12) sore. Tasyakuran di isi dengan siraman rohani oleh KH Abdurrahman Shoheh.

Hadir Walikota Jakarta Barat, H Rustam Effendi. Ia mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Barat mengadakan sejumlah kegiatan menjelang pergantian tahun. Kegiatan yang dimaksud adalah tasyakuran dan hiburan rakyat.

“Menyongsong pergantian tahun, biasanya Pemkot Jakbar mengadakan kegiatan yang relijius. Tapi tahun ini kita ubah. Bila tahun lalu, tasyakuran baru hiburan rakyat. Sekarang kita ubah, untuk menyerap aspirasi masyarakat kita sudah menyelenggarakan hiburan beberapa hari lalu, kini acara tasyakuran,” jelasnya.

Selain di kantor Walikota Jakarta Barat, Rustam menyebutkan bahwa kegiatan serupa juga digelar pada tingkat kecamatan, kelurahan, hingga RT/RW. Sedangkan untuk tingkat provinsi, kegiatan menyambut pergantian tahun juga digelar pada sejumlah titik. Di bundaran HI, kawasan Mobas dan Ancol. “Tingkat provinsi banyak acara juga, seperti isbath nikah, kemudian permainan laser di Monas, dan hiburan rakyat di bundaran HI dan Ancol,” jelasnya lagi.

Harapannya momen pergantian tahun ini dilaksanakan dalam suasana tenang dan teduh. Seyogyanya, makna pergantian tahun ini lebih pada evaluasi dan instropeksi diri.

“Terpenting bagi saya, setiap ada perubahan harus disertai instropeksi diri. Bilamana ada kekurangan yang terjadi tahun ini, maka kita instropeksi agar menjadi lebih baik lagi tahun depan. Bila tahun ini dinilai sudah baik, maka ada peningkatan kebaikan pada tahun depan,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, H Rustam Effendi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada aparatur wilayah, camat dan lurah, yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia pun meminta maaf kepada masyarakat bilamana ada kekurangan dalam hal pelayanan.

“Kepada masyarakat, Pemkot Jakbar meminta maaf bilamana ada kekurangan dalam hal pelayanan. Ke depan, kita akan perbaiki lagi sesuai dengan visi misi Gubernur, yakni maju kotanya bahagia warganya,” ujarnya.

Sebelumnya, tasyakuran ini diawali dengan pembacaan surah Yasin dan tahlil oleh para Ustad dan Alim Ulama.

 

 

Reporter : Madalin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *