Talk Show Ops Lilin 2019, Pejabat Utama Polda Sulsel imbau hindari euforia berlebihan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Karo Ops Polda Sulsel menghimbau masyarakat Sulsel agar merayakan Tahun Baru 2020 secara kondusif di daerah masing-masing.

“Bisa dengan Tabligh dan Zikir Akbar atau merayakan Tahun Baru di lingkungannya masing-masing, Mudah-mudahan tidak semua ke Makassar, karena saya yakin di daerah juga ada keramaian,” ungkap Karo Ops dalam Talk Show Live RRI di Mapolda Sulsel, Selasa, (31/12/2019)

Lebih lanjut Karo Ops menjelaskan terkait perayaan malam tahun baru, Polda sulsel teah menggelar operasi Cipta Kondisi untuk meminimalisir gangguan jelang Malam tahun baru diantaranya, Penertiban Balap Liar, Operasi penyitaan Petasan dan Kembang Api.

Sementara itu, Dir Lantas Polda Sulsel, Kombes Pol Fras siap memback up Sat Lantas Polretsbes Makassar yang telah membuat rekayasa lalu lintas di Polrestabes Makassar.
“Jadi seperti Tahun lalu, kita berlakukan Car Free Night, dengan penutupan jalan di sekitar Pantai Losari, dan kita buat titik-tik parkir sekitar Pantai, dan ada 11 titik rawan kemacetan juga telah kami siapkan petugas, jadi saya mohom pengertian masyarakat akan keadaan ini,” jelas Dir lantas Polda Sulsel

Dirlantas Polda Sulsel juga menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas utama saat sambut Tahun Baru, dan menghindari kebut-kebutan.

“Saya tegaskan Polisi akan menindak tegas Balapan liar, Pemakai Knalpot Racing, dan pelanggaran lalu lintas lainnya,”tergas Dir Lantas Polda Sulsel

Kabid Humas Polda Sulsel juga mengajak masyarakat agar merayakan Tahun Baru dengan euforia berlebihan karena dapat berefek pada hal-hal negatif seperti tabrakan, tawuran dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Silahkan masyarakat merayakan Malam tahun Baru tapi ingat jangan sampai mengganggu orang lain,”kata Lkabid Humas saat sesi wawancara dengan Presenter RRI

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *