Pengamanan Malam Tahun Baru, Kapolsek Kalideres pimpin apel 3 Pilar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Untuk menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, Polsek Kalideres menggelar apel bersama pengamanan perayaan pergantian Tahun Baru 2020, bertempat di Lobi Mapolsek Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (31/12).

Dalam sambutannya, Kapolsek Kalideres Kompol Indra Maulana Saputra memaparkan, ada tiga titik vital lokasi yang menjadi prioritas keamanan di wilayah hukum Kalideres.

“Tiga titik lokasi itu yakni, pusat niaga Daan Mogot Baru, Terminal Kalideres, Citra Garden 6 Tegal Alur dan satu lagi ada di pagelaran wayang kulit di Mayora,” ujar Indra.

Indra menambahkan, Kalideres juga sebagai jalur lintasan utama dari arah Kota Tangerang menuju Jakarta. Maka perlu di waspadai adanya massa dari Tangerang menuju Jakarta.

Selain itu Indra juga menyebutkan di wilayah Kalideres ada sekitar sembilan gereja yang menjalankan ibadah missa malam tahun baru, agar supaya dijaga keamanannya.

“Objek ini harus diamankan, agar saudara kita yang sedang menjalankan ibadah missa merasa aman,” katanya.

Tekait dengan tata cara tindakan atau teknis pengamanan proses pengamanan tahun baru, Indra menyampaikan untuk Koramil, Babinsa bergabung dengan jajaran dari Polsek.

“Adik-adik dari Saka Bhayangkara dan FBR agar dibagi menjadi dua yaitu di Terminal Kalideres dan Kawasan Daan Mogot Baru,” imbuhnya.

Ia juga berpesan agar semua memantau wilayah masing-masing, sebab baik kegiatan skala besar atau kecil banyak warga yang melaksanakan di tingakat RT dan RW.

“Saya berharap semoga pada malam tahun baru ini wilayah Kalideres terjaga keamanannnya. Semua masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru bisa terjaga keamanannnya dan bisa merayakan tahun baru secara aman dan kondusif. Dan kembali kediaman masing-masing dengan aman,” pungkasnya.

Apel bersama itu dihadiri Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen dan Koramil 06/ Kalideres Kapten Inf. Abdul Khalik, FBR, Saka Bhayangkara dan Citra Bhayangkara.

 

 

Reporter : Shem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *