Pasca Banjir, Walikota Jakbar gelar kerjabakti massal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pasca terendamnya beberapa titik di wilayah Jakarta Barat akibat banjir di awal Tahun 2020, ratusan personel gabungan menggelar aksi bersih-bersih dalam rangka kerjabakti missal.

Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi didampingi Kapolres Jak-Bar Kombes Pol Audie S Latuheru pada saat apel di Jalan Panjang Green Garden Kebon Jeruk mengatakan,”Pasca banjir di wilayah Jak-Bar banyak menyisakan sampah dan lumpur, hal tersebut harus di bersihkan agar tidak menghambat aliran air,” ucapnya. Minggu (05/01/20).

Lanjut Walikota, Jajaran Pemeritahan Kota Jakarta barat bersama dengan berbagai instansi, TNI dan Polri dan juga masyarakat, bahu-membahu membersihkan sisa sisa banjir, agar Jakarta kembali bersih.

Disisi lain Kasudinhub (Kepala Suku Dinas Perhubungan) Jak-Bar Erwansyah, mengatakan,”Kegiatan ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman, bersama warga kita membersihkan sampah dan lumpur di jalanan,” ujarnya.

Warga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan warga sadar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Diharapkan kegiatan ini jangan hanya sekedar seremonial saja, namun harus menjadi bukti. Lebih penting lagi bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungannya, jelas Erwansyah didampingi kasiops sudinhub Jak-Bar Wildan Anwar.

Dandim Dandim 05/03/JB Kolonel Kav. Valian Wicaksono Magdi menambahkan, aksi bersih-bersih ini untuk menciptakan kawasan atau jalanan terjaga kebersihannya. “Ini juga untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan,” katanya.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *