Peredaran narkoba makin meningkat, Benarkah narkoba adalah komoditi bisnis nasional di negeri ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Gencarnya pemerintah dan aparat penegak hukum dalam memerangi narkoba, namun sampai hari ini kekuatan Narkoba malah semakin masiv dalam peredarannya. Benarkah Narkoba adalah bagian dari bisnis nasional di negeri ini?.

Dihubungi awak media lewat teleponnya pada selasa (7/1/2020), Direktur Eksekutif ETOS Indomesia Institute Iskandarsyah mengungkapkan, kalau dibilang bisnis pastinya ada yang diuntungkan, dan pastinya perjalanan bisnisnya akan terus besar karena ekspansinya karena dianggap menguntungkan secara financial, itu khan memang hukum dagang, permasalahannya bahwa barang dagangannya ini merusak anak bangsa.

“Pemerintah harus jeli dan harus cepat segera bertindak, tak perlu basa-basi apabila berniat menyelamatkan anak-anak bangsa ini,” tegas Iskandar

Iskandarsyah menjelaskan, Berita-berita seputar maraknya narkoba yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat bukan lagi pada kalangan millenial akan tetapi sudah kepada orang-orang yang duduk menjadi pejabat publik, anggota dewan, bahkan para penegak hukum nya sendiri merupakan keprihatinan bagi kita semua. Ini pasti akan menimbulkan asumsi jangan-jangan memang bisnis ini nyaman, menjanjikan dan pastinya banyak orang-orang besar di belakang dari pada bisnis ini. Asumsi sih sah-sah aja, selagi tidak menuding.

“Kejadian demi kejadian yang melibatkan banyak orang partai politik terlibat dalam masalah narkoba bukan cerita baru bagi kita, ketua DPRD Langkat Sumut yang juga kader partai Nasdem, Roro Fitri kader partai Golkar salah satu contoh soal buat kita semua. Masyarakat berasumsi lagi, jangan-jangan partai politik juga dapat sokongan dana dari bisnis ini,” jelas Iskandar

Iskandar menambahkan, buat saya mari kita dorong pemerintah untuk keseriusannya menangani bencana besar narkoba yang sudah merusak banyak anak bangsa negeri ini. Kalau pemerintah serius pasti akan mudah, karena pemerintah punya kekuatan untuk itu semua, tapi kalau sebaliknya, maka cepat atau lambat bangsa ini akan hancur porak poranda karena generasinya habis karena narkoba ini.

“Semoga ini cepat terlaksana, terutama program dari kawan-kawan JBMI yang akan mendirikan pusat rehabilitasi gratis bagi anak bangsa.Tinggal dukungan pemerintah dan peran serta masyarakat membantu program ini berjalan baik.” ucap Iskandar menutup wawancaranya.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *