Kasus pembunuhan Hakim Jamaluddin terungkap, sejawat beri apresiasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan –  Tertangkapnya tiga terduga pelaku pembunuh hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin, mendapat apresiasi dari para rekannya sesama hakim Pengadilan Negeri  Medan.

Hal itu disampaikan Humas Erintuah Damanik kepada wartawan di PN Medan, Selasa (7/1 ), setelah polisi menyampaikan pernyataan tentang tiga pelaku yang telah  ditangkap oleh pihak Polresta Medan dan Poldasu.

“Kami sampaikan apresiasi atas tertangkapnya tiga pelaku pembunuhan, meski dalam pengungkapannya memakan waktu yang cukup lama,”ucap Humas PN Medan, Erintuah Damanik.

Erintuah mengaku mendapat kabar itu setelah membaca berita media online,”Saya baca, pelakunya ZH, JB dan R,” ujar Erintuah yang juga hakim PN Medan.

Menyangkut sikap pengadilan terkait satu dari tiga pelaku merupakan istri korban, Erintuah mengatakan, pihak majelis tentunya mengedepankan  fakta dipersidangan dan barang bukti yang ditemukan oleh pihak penyidik.

“Prosesnya sesuai hukum yang berlaku, mengedepankan fakta yang terungkap di persidangan dan barang bukti yang ditemukan penyidik,” tegas Erin.

Perlu diketahui, Hakiim Jamaluddin (55) ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado Warna Hitam BK 77 HD, Jumat lalu (29/11/2019).

Jasad Hakim Jamaluddin ditemukan sekitar pukul 13.30 WIB di perkebunan sawit Dusun II Namo Bintang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Saat ditemukan warga, mobil Prado milik Jamaluddin berada di jurang dengan kondisi mobil rusak di bagian depan, karena menabrak pohon sawit.

Sedangkan posisi Jamaluddin berada belakang bangku supir, tepatnya di bawah tempat duduk. Korban saat ditemukan mengenakan pakaian olahraga berwarna hijau yang bertuliskan PN Medan.

 

 

Reporter : ZH

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *