Dispopar Muba siapkan mental juara Atlet PPLPD Muba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Mengawali tahun 2020 ini Dispopar Kab. Muba dengan prinsip semangat juara bergerak mempersiapkan mental juara bagi para atlet PPLPD Muba.

Dalam upaya membangun atlet Muba yang unggul dan berkarakter, Dispopar Kab. Muba melalui bidang Olahraga serta bersinergi dengan Koramil Muba melaksanakan kegiatan Character Building atau pembangunan karakter Atlet PPLPD Muba sebanyak 150 orang atlet yang berasal dari 16 Cabor di Wisma Atlet Muba selama dua hari.

Kabid Olahraga Dispopar, Ferry Afandi, ST. M.Si mengatakan, “Kegiatan Character Building ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu tanggal 8 – 9 Januari 2020. Dengan lokasi kegiatan di Wisma Atlet dan Taman Kampoeng Selarai Indah. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah PBB, PUDD, serta Outbound yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kerjasama, kemandirian, serta mental psikologis atlet yang tangguh,” ujarnya, Rabu (08/01/2020)

Dikatakan, melalui kegiatan ini diharapkan para atlet dan pelatih akan banyak menerima pengetahuan tentang langkah-langkah pemecahan masalah aktual yang berkaitan dengan mental psikologi atlet serta kemampuan dalam memahami dinamika dalam menghadapi suatu permasalahan di dalam pertandingan.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Kadispopar Muba, Muhamad Fariz, SSTP, MM mengatakan,”Para atlet yang direkrut diharapkan dapat menjadi bagian penting bagi Porprov mendatang. Dengan adanya kegiatan Character Building ini para atlet dan pelatih akan memperoleh sikap disiplin, semangat dan motivasi dalam berlatih dan melatih, mental bertanding yang kuat bagi para atlet Muba untuk melakukan yang terbaik, peningkatan kerjasama antar atlet dan pelatih dalam hubungan tim (team work) dan keyakinan bagi setiap atlet dan pelatih bahwa Muba bisa juara. Terbukti pada tahun 2019, kita sangat bangga karena dalam event Porprov XII Kontingen Kabupaten Musi Banyuasin berhasil menyabet juara umum dengan perolehan sebanyak 289 medali,” ujar Muhammad Fariz.

Adapun beberapa atlet yang mengikuti kegiatan Character Building ini seperti atlet Pencak Silat, Tenis Meja, Panjat Tebing, Catur, Renang, Wushu, Panahan, dan lain-lain.

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *