Cicipi Kuliner Halteng di Nusliko, Wakapolda Malut geleng-geleng kepala

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kekayaan kuliner merupakan salah satu aset potensial yang dapat dikembangkan menjadi daya tarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut), memiliki beberapa kekayaan kuliner yang dapat membuat lidah anda bergoyang.

Kali ini kuliner yang diproyeksikan oleh Dinas Pariwisata Halteng di hadapan Wakapolda Malut, Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, memikat dirinya untuk selalu melancong di negeri Fagogoru (Halteng).

Makanan khas orang Fagogoru yang membuat Perwira yang menyandang Tiga Melati ini diantaranya, Ubi rebus, Pisang santan, Sagu pisang bakar, Papeda, Dabu-dabu kacang (Sambal) dan Ikan Gohu (Sashimi) yang diaduk dengan bumbu khusus.

“Makanan tadi yang dihidangkan enak semua. Tinggal bagaimana caranya memperkenalkan makanan ini kepada masyarakat diluar Halmahera Tengah,” kata Wakapolda saat makan siang di Wisata Nusliko, Minggu (12/1/2020).

Seraya menambahkan, “Semua itu juga tinggal kreasi dari masing-masing warga yang mengolahnya dari bahan yang ada di daerah sini. Yang penting jangan bergantung dengan padi,” titipnya.

Mantan Wadirtipidter Bareskrim Polri ini juga mengatakan, Wisata Nusliko memiliki perfect yang cukup bagus yang dapat menarik wisatawan. Sehingga dirinya berharap agar spot tersebut dapat dikelola dengan baik.

“Wisata ini saya melihat punya perfect yang bagus. Nanti, kalau dikelola dengan baik, hasilnya juga akan bagus. Tadi saya lihat sudah banyak keluarga yang berekreasi disini (Nusliko), itu sangat bagus,” imbuh Wakapolda.

“Saya salut untuk pembangunan ini, karena sangat berguna untuk masyarakat sekitar,” tutupnya.

 

 

Reporter : Sahwan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *