Giat peduli lingkungan Kapolsek Talun tanam pohon di setiap Desa

  • Whatsapp
Anggota Polsek Talun saat penanaman pohon di Desa Sampiran Kecamatan Talun Cirebon.

MITRAPOL.com, Cirebon – Program Penanaman Pohon yang dicanagkan Kapolri Jendral Drs. H. Idham Azis M.Si, adalah sebuah bentuk kepedulian gerakan moral untuk menyelamatkan Bumi dari bencana banjir. Sehingga tidak mengakibatkan lingkungan menjadi rusak dan banjir bandang, hal ini di sampaikan Kapolsek Talun AKP Sudarman SH saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya.

Program ini merupakan inovasi Ka Polri dimana pentingnya untuk menjaga dan melestarikan Alam serta lingkungan kita. Agar tidak terjadi dampak lingkungan menjadi rusak sehingga timbul banjir, oleh karena itu kita awali dari lingkungan kita sendiri.

Kuwu Desa Sampiran Wawan (Tengah) didampingi Makid bersama anggota Polsek Talun.

Masih dengan Sudarman, dirinya mengajak kepada Masyarakat dan seluruh Kuwu di Kecamatan Talun. Saatnya kita gerakan penanaman pohon disetiap lingkungannya masing-masing sebagai bentuk kepedulian lingkungan kita menjadi rindang dan dapat mengantisipasi dampak bencana banjir.

Ketika ditanya harapannya Sudarman berharap kepada Instansi Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Daerah, Perusahaan swasta, BUMN, BUMD, Rumah Sakit dan Masyarakat kiranya bisa tergerak untuk melakukan pemulihan lingkungan disekitarnya dengan Budaya menanam pohon, tambah Sudarman. Kamis (09/01/2020).

Kapolsek Talun AKP Sudarman SH bersama perangkat Desa Sampiran Makid (arjuna ireng) batik merah.

Gerakan penanaman pohon disamping untuk mengantisipasi dampak bencana banjir, hal ini untuk menggugah Generasi Muda terhadap Cinta lingkungan sehingga bermanfaat untuk anak Cucu kelak.

Penanaman Pohon disetiap Desa di Kecamatan Talun, yang dilakukan anggota Polsek Talun dan Danramil Cirebon Selatan, para Kuwu dan perangkat Desa, anggota Karang Taruna dan Masyarakat setempat. Semoga dapat bermanfaat untuk anak Cucu kita. Mengakhiri percakapannya dengan Wartawan Mitrapol.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *