Kunjungi Sulsel, Kapolri tekankan netralitas jajarannya dalam hadapi Pilkada

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulsel – Guna memantau situasi perkembangan Politik dan mengukur kesiapan personil Polda Sulsel mengadapi Pilkada serentak 2020, Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan. Minggu (12/01/2020).

“Jadi Kapolri berkunjunga ke Polda Sulsel untuk melihat sejauh mana kesiapan Polda Sulsel dalam melaksanakan pengamanan Pilkada 2020, Kapolri juga menyampaikan arahan kepada personil Polda Sulsel terkait netralitas dalam Pilkada nanti,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono. Saat dikonfirmasi kepala perwakilan Mitrapol Sulsel.

Karo Penmas juga menyebutkan, dalam kunjungannya ke Polda Sulsel, Kapolri memboyong beberapa pejabat utamanya yaitu Asrena Polri Irjen Pol Hendro Sugiatno, Asops Polri Irjen Pol Drs. Herry Nahak M.si, Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono, dan Sahli Sosbud Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, Sahli Sospol, Dirtipidum Bareskrim, Karo Wassidik Bareskrim, dan Karo Penmas Polri.

Dijelaskan juga oleh Karo Penmas, dalam kunjungan ini Kapolri menjabarkan tugas dari masing-masing staf yang dibawanya, yaitu Asrena Polri untuk menentukan anggraan Pilkada dan peningkatan status Polda, Asops mengecek kerawanan Pilkada untuk pergeseran pasukan, Kadiv Propam menjaga netralitas anggota dalam pelaksanaan Pilkada, Staf Ahli Kapolri Bid. Sosbud sebagai Ketua Satgas Nusantara sebagai Cooling System Pilkada, Staf Ahli Bid. Politik sebagai Satgas Pangan dan Politik untuk Pilkada, Ditpitidum berkaitan dengan pelanggaran pidana Pemilu dan Karo Wasidik untuk pengawasan dan penyidikan Pemilu serta kasus-kasus yang lain.

Dalam arahanya Kapolri menekankan kepada personelnya agar netral dalam menghadapi Pilkada yang akan datang.“Pesan saya Kapolda, dan para Kapolres dan seluruh personil Polri harus berada diposisi netral saat Pilkada,” tegas Kapolri.

 

 

Reporter : Labet/Armand

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *