Antisipasi peringatan BMKG, Walikota Metro pimpin apel siaga bencana Tahun 2020

by -128 views

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Mengantisipasi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung, Polres Metro Lampung melaksanakan apel siaga bencana Kota Metro tahun 2020, Senin (13/01/2020).

Apel siaga bencana ini dipimpin oleh Walikota Metro H.A. Pairin,S.Sos didampingi oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin dan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H dan ikuti jajaran TNI dan Polri.

Perku diketahui Kota Metro yang diketahui cukup aman dalam bencana, namun tentunya perlu kesiapsiagaan tetap dilakukan untuk mengantisipasi bencana alam yang akan terjadi seperti banjir, tanah longsor dan angin putting beliung.

Walikota Metro Lampung A Pairin yang dalam sambutannya mengatakan,

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan ini untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan. Upaya antisipasi harus tetap kita laksanakan sedini mungkin, maka dari itu untuk mengantisipasi potensi bencana alam bukan hanya dari aparat dan isntansi terkait namun masyarakat juga harus bersama menjaga lingkungan,” ungkap Pairin.

Dengan dilakukannya siaga khusus bencana tersebut, diharapkan seluruh personel dan instansi terkait dengan didukung peralatan penanggulangan bencana lebih siap mengantisipasi dampak dari bencana serta dapat mengurangi risiko bencana dan meringankan beban masyakat jika terdapat musibah.

Usai apel, Wali Kota Metro, bersama Kapolres Metro dan, Dandim 0411/LT, Ketua DPRD Metro dan lainnya mengecek satu persatu dan seluruh berbagai kendaraan dan peralatan dalam kesiapsiagaan untuk digunakan menghadapi bencana.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *