Buda Baca Muba, Hj Thia Yufada ingatkan pentingnya pendidikan

by -9 views

MITRAPOL.com, Sekayu, Muba – Bunda baca kabupaten Musi Banyuasin Hj. Thia Yufada, menilai dan mengingatkan akan penting pendidikan bagi anak-anak mulai dari SD, SMP, SMA bahkan kejenjang perguruan tinggi.

Demikian diungkapkannya, saat menjadi pembicara atau narasumber pada acara pembukaan seminar masuk kampus dan Try Out akbar yang digelar oleh keluarga mahasiswa musi banyuasin Universitas Sriwijaya, Dengan Tema “Mengukir Prestasi, Membangun Negeri, Jalin Relasi, Menuju Generasi Muba yang Berdikari,” Senin (13/1/2020) di Opproom Pemkab Muba.

Seminar masuk kampus dan Try Out akbar yang digelar guna membantu persiapan para calon mahasiswa yang saat ini menempuh studi akhir di jenjang SLTA, untuk menghadapi ujian seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri.

Dikatakanya, bahwa pendidikan merupakan modal utama dalam mewujudkan cita- cita. Selain bisa memperluas wawasan, melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan juga memberikan peluang kerja lebih besar.

Untuk itu, lanjutnya, sangat penting bagi para siswa-siswi meraih pendidikan setinggi mungkin, setidaknya hingga kebangku kuliah.

Dirinya juga berharap agar kegiatan tersebut, dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswi dalam menentukan perguruan tinggi yang menjadi pilihannya nanti.

“Manfaat ikut try out banyak sekali, pertama akan membantu kita untuk memahami bentuk soal. Pemahaman tersebut akan membantu para siswa-siswi dalam menentukan peluang berdasarkan daya tampung dan passing grade perguruan tinggi yang diminati,” tukasnya.

Sama halnya, Kepala dinas pendidikan kabupaten Muba, Musni Wijaya dalam sambutannya, ia berharap kepada siswa-siswi SLTA yang telah mengikuti try out tersebut, kedepan nantinya mereka mampu menghadapi persaingan ketat dunia pendidikan perguruan tinggi, dan bersemangat untuk memperebutkan bangku perkuliahan di perguruan tinggi.

 

 

Reporter : Anto

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *