Kompetisi PMJ 2020, Siswa SMAN 1 Metro raih Lima juara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Siswa SMAN 1 Metro Lampung kembali menorehkan prestasi juara dalam kompetisi Prigama Mencari Juara (PMJ) yang berlangsung di Aula Arafah Asrama Haji Bandar Lampung. Sabtu (11/1).

Menurut Tri Indriani Hendrawati selaku Waka Humas mewakili Kepala UPTD SMAN 1 Metro Lampung Purwaningsih,M.Pd menjelaskan, proses awal tahapan siswa panjang dalam mengkikuti PMJ 2020 lalu hingga juara mewakili Kota Metro.

“Pemberitahuan ini melalui surat dari Primagama sejak bulan September 2019 lalu,Adapun tahapannya melalui babak penyisihan masing – masing jurusan disekolah.Kemudian mereka masuk babak semifinal,untuk SMAN 1 kemudian dipilih 5 siswa terbaik untuk ikut lomba di Bandar Lampung dan Alhamdullah juara “, ungkap Hendrawati kepada Mitrapol, Senin (13/01).

Ditambahkan Herawati, Keberhasilan juara ini patut diapresiasi dan kami mendukung siswa yang juara, selanjutnya ikut dalam kompetisi Grandfinal Prigama mendatang.

Tri indriani Herawati Wakahumas SMAN 1 Metro Lampung, saat ditemui Mitrapol, Senin 13/01/20.

Kami patut berbangga siswa kami menjadi juara dari semua jurusan, walaupun belum semua ikut bimbel Primagama.

Nama siswa dan jurusan yang diraih, yaitu

* Juara II Kompetisi Bidang Studi Fisika Fahri Dean Alpito
* Juara II Kompetisi Bidang studi Matematika Rofi Khoirullah
* Jurusan Bidang studi Ekonomi
Juara I      Litang
Juara II    Bagus F
Juara III  Meri Andani

Seluruh siswa juara ini akan kami dukung, selanjutnya akan ikut lomba kembali dalam Kompetisi Grandfinal Primaga pada tanggal 26 Januari 2020 di Yogyakarta, tutup Herawati.

Senada hal itu Ronal Wahyudi selaku Kepala Cabang Lembaga Bimbingan Belajar Prigama Kota Metro,mengatakan bahwa event ini sering dilakukan Primagama dalam mencari siswa – siswa terbaik di indonesia khususnya di Kota Metro.

“Event Prigama Mencari Juara ( PMJ ) adalah event internal Prigama,tetapi sudah skala nasional.Sudah tiga tahun ini diselanggarakan,tetapi untuk SMP dan SMA baru tahun ini.Proses tahapan yaitu meliputi babak penyisihan dulu yang dilakukan disekolah masing-masing.

Setelah mendapatkan anak-anak terbaik sesuai dengan jurusan dan bidang studi yang kita tentukan kemudian mereka masuk babak semifinal.Lalu dari setelah dapat hasil great tertinggi di Kota Metro ,kita cari lima terbaik yang akan ikut Final di Bandar Lampung.Kebetulan hampir semua yang menjadi juara dari SMAN 1 Metro Lampung.Prestasi juara siswa-siswa dari SMAN 1 Metro dari nilai kemarin adalah Top Score,” tutup Ronal.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *